Sosok gadis manis di foto tersebut adalah artis Rini Yulianti, wanita 38 tahun ini juga merupakan adik kandung dari artis Ririn Ekawati. Rini mengawali karirnya di dunia hiburan lewat ajang Gadis Sampul pada 2000 silam. Dari situ sayapnya semakin lebar hingga membintangi film, sinetron, FTV sampai jadi model iklan.

Pada 2004, Rini didapuk sebagai salah satu pemain film ‘Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan’ yang meledak di pasaran pada awal 2000-an. Lalu dirinya kembali dipercaya dipercaya untuk berperan dalam film Roh (2007), Doa yang Mengancam (2008), serta film Babak Belur dan Satu Jam Saja (2010).

Di dunia sinetron, adik Ririn ini pernah membintangi belasan judul serial televisi. Di antaranya ada Ghost episode Jenglot (2007), Kasih dan Amara (2008), Cinta Fitri 6 (2010), Ketika Cinta Bertasbih (2011), Kupinang Kau dengan Bismillah (2011) dan lainnya. Rini juga tampil di puluhan judul FTV lainnya.

Kini pilih fokus urus keluarga

Pada 2014, wanita kelahiran Banjarmasin ini menikah dengan pria asal Korea Selatan bernama Michael Andrew Ha. Rupanya suaminya itu bukan lelaki biasa, ia adalah pria mualaf yang berprofesi sebagai pengusaha di Vietnam. Di awal pernikahan, keduanya harus menjalani LDM alias Long Distance Marriage, karena Michael masih merintis usaha di Vietnam, sedangkan Rini sesekali masih main film di Jakarta.

kisah rini yulianti © 2023 brilio.net

foto : Instagram/@riniyulianti

Dalam profil Linkedin, tertulis bahwa Michael Andrew adalah seorang Banking and Financial Service, Executive & Entrepreneur. Setelah menikah, keduanya tinggal di apartemen mewah di Jakarta. Kerap membagikan potretnya saat di rumah, hunian mewahnya itu kerap buat netizen kagum.

1,5 tahun berlalu, Michael akhirnya memutuskan untuk berpindah ke Jakarta dan Rini pun memilih vakum dari dunia akting. Selang empat tahun pernikahan, keduanya dikaruniai buah hati yang diberi nama Xavier Young Min Ha. Walau sudah tak lagi aktif di sinetron, namun Rini kerap membagikan kesehariannya di media sosial.

Beberapa kali ia memperlihatkan momen hangat keluarga kecilnya di Jakarta. Dalam suatu kesempatan, mertuanya pun datang dari Korea selatan. Potret kebersamaannya bersama keluarga Korea itu buat warganet salah fokus lantaran vibes-nya berasa lagi nonton drama Korea.

Tak lagi berkarier di hiburan, Rini kini sibuk membesarkan sang anak dan mendampingi keseharian suaminya. Ia juga terlihat aktif berolahraga seperti ke gym dan ikut marathon. Tak heran jika di usianya yang akan menginjak kepala empat ini, penampilannya masih terlihat awet muda.