Brilio.net - Benda-benda yang kita miliki saat muda selalu bisa dijadikan bahan nostalgia. Di dalamnya tersimpan kenangan dan pengalaman yang luar biasa. Benda-benda 'lawas' tersebut pun mengandung banyak emosi seperti bahagia, kesal, senang, sedih hingga lucu. Kita pun bisa mengingat masa muda dengan hanya melihat kembali koleksi benda-benda tersebut.

Foto bisa dikatakan termasuk benda yang menyimpan banyak kenangan. Dengan foto kita bisa membuka kembali penampakan, kondisi dan situasi yang terjadi berpuluh-puluh tahun silam. Tak jarang kita bisa tertawa geli melihat foto lawas tersebut.

Semua orang mempunyai kenangan masa muda termasuk pedangdut Tanah Air. Tak jarang para biduan yang mengunggah foto lamanya ke media sosial. Potret tersebut pun menjadi ramai diperbincangkan warganet yang pangling dengan sosok idolanya.

Nah, berikut ini brilio.net kumpulkan foto-foto lawas beberapa pedangdut Tanah Air kala mereka masih muda, dari berbagai sumber pada Rabu (26/6).

1. Soimah Pancawati ternyata sudah centil dari muda. Baru-baru ini ia mengunggah foto zaman SMA di akun Instagram pribadinya @showimah. Ia memulai karier sebagai sinden di sebuah acara televisi nasional.

foto lawas pedangdut tanah air © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@showimah


2. Iis Dahlia terkenal sebagai penyanyi dangdut dari tahun 90-an. Ia banyak mengeluarkan hits seperti Seroja dan Arjun. Hingga kini ia masih eksis di dunia tarik suara.

foto lawas pedangdut tanah air © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@devdanendrafans


3. Ini foto Inul Daratista zaman muda. Ia pertama kali terkenal dengan gaya goyangannya yang fenomenal, goyang ngebor. Meski sosoknya sering mendapat kritik, Inul tetap bertahan di industri hiburan Tanah Air.

foto lawas pedangdut tanah air © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@idfl.me


4. Dewi Perssik bernama asli Dewi Mulya Agung. Ini foto saat dirinya masih berada di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Tak banyak yang tahu, ternyata Dewi Perssik sudah eksis dari kecil. Ia pernah mengikuti acara besar seperti karnaval di kota asalnya.

foto lawas pedangdut tanah air © 2019 brilio.net
foto: merdeka.com


5. Begini penampakan Ayu Ting Ting saat masih ABG. Ibu dari Bilqis ini ternyata masa mudanya manglingi. Foto lawasnya sangat berbeda dengan dirinya saat ini.

foto lawas pedangdut tanah air © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@haja1069


6. Foto ini bikin kita percaya kalau Elvi Sukaesih awet muda. Ia terjun di dunia hiburan sejak muda. Berkat karyanya di industri musik, kini ia dijuluki 'Ratu Dangdut'.

foto lawas pedangdut tanah air © 2019 brilio.net
foto: YouTube/Lagu Lawas