Brilio.net - Di dunia media sosial, nama Rachel Vennya bisa dibilang salah satu influencer terkenal. Segala gerak geriknya pun tak luput dari sorotan publik. Mulai dari cara berbisnis ala anak muda, bagaimana mendidik buah hati ala dirinya, hingga penampilannya pun kerap jadi perbincangan.

Namun belum lama ini hidup Rachel Vennya ramai jadi pembicaraan lantaran keputusannya melepas hijab. Keputusan Rachel Vennya mengubah penampilannya itu pun menimbulkan pro dan kontra, khususnya dari penggemar.

Tak sedikit yang mulai mempertanyakan sebenarnya apa yang terjadi pada Rachel sehingga ia memutuskan untuk melepas hijab. Tapi banyak pula penghuni Instagram yang tetap mendukung segala keputusan Rachel Vennya. Mereka yakin kalau semua itu sudah dipikirkan Rachel dengan matang.

Tak berhenti di situ saja, Rachel Vennya kembali diterpa isu miring. Biduk rumah tangganya digosipkan sedang bermasalah. Setelah sekian lama Rachel Vennya cukup bungkam, kini ibu dari dua anak itu angkat bicara. Melalui akun YouTube milik Boy William, istri dari Niko Al Hakim atau yang akrab disapa Okin membuka semua isu hubungannya dengan suami.

"Orang-orang pada bilang katanya kamu mau cerai, what?," tanya Boy William dikutip brilio.net dari akun YouTube @Boy William pada Kamis (28/1).

Loading...

Rachel Vennya buka suara © Instagram

foto: YouTube/@Boy William

Rachel Vennya tidak serta merta secara langsung menjawab apakah benar atau tidak kabar perceraiannya itu. Rachel menjelaskan kalau setiap hubungan pasti ada masalah.

"Ya namanya hubungan pasti kan nggak ada yang sempurna, pasti ada aibnya, pasti ada orang yang tahu kaget gitu. Pasti ada hal-hal kayak gitu. Cuma mungkin aku sekarang ada di posisi di mana aku cuma .. kayak gak tahu aja mau ngomong apa," ucap Rachel sembari menahan tangis.

Kabar miring itu menurut Rachel bisa tercium warganet karena ia sempat salah mengunggah quotes di akun Instagram-nya. Di unggahan itu Rachel menulis tentang masalah sebuah perceraian.

"Aku tuh emang suka update quotes. Aku punya account isinya cuma temen-temen aku. Terus aku salah upload di first account, terus lihat profile picture nya main account aku. Terus aku kayak 'Ah, aku delete, oh nggak ada yang sadar'. Masuk ke akun gosip itu tuh 38 second gitu, ya udahlah mau gimana," jelas Rachel Vennya.

Ketika ditanya Boy William apakah sekarang ia dan Niko masih hidup bersama atau tidak, Rachel mengakui kalau kini pernikahannya sedang dalam masa paling buruk.

"Apa ya namanya. Memang aku emang sekarang lagi ada di kondisi paling bawah kalau soal hubungan, paling buruk lah. Sebenarnya, yang aku lakuin most of the time sama pasangan aku tuh wonderful sebenarnya," papar Rachel.

Rachel Vennya buka suara © Instagram

foto: YouTube/@Boy William

Terkait masalah hijab, Rachel mengungkapkan kalau sejak dulu tidak ada paksaan dari siapa pun ketika dia mulai memakai hijab. Begitu pula saat sekarang ia sudah melepasnya.

"Pas aku pakai hijab itu setiap orang bilang aku hijrah, rasanya terlalu berat buat aku. Karena aku tuh kayak merasa masih belajar. Tapi aku memang mau (pakai hijab), sekarang aku ganti penampilan ya memang aku mau aja," pungkas Rachel.

Rachel juga menjawab bagaimana pendapat sang suami ketika ia ingin membuka hijabnya.

"Saat kemarin Niko tahu aku berubah penampilan aku, dia emang agak bilang kayak 'apa nggak sayang'. Aku sempat nanya 'boleh nggak'. Terus dia bilang 'apa aja yang bikin kamu happy," lanjut Rachel Vennya.