Brilio.net - Lama tak muncul di layar kaca, Cornelia Agatha membawa kabar bahagia. Pemeran Sarah di sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini baru saja resmi dikukuhkan sebagai seorang advokat.

Melalui laman Instagram-nya, ia mengungkapkan kebahagiaannya usai menjalani sumpah profesi di Pengadilan Negeri Jakarta.

"Officium Nobile! Terima kasih atas semua doa dan support. Semoga ini menjadi berkat bagi sesama," tulisnya.

Diketahui sebelumnya, usai mendapatkan gelar sarjana hukum dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) pada 2018 lalu, wanita yang akrab disapa Lia ini menjalani pendidikan khusus profesi advokat. Pendidikan itu ditempuhnya untuk mendapatkan lisensi sebagai advokat atau pengacara.

Berikut momen Cornelia Agatha saat mengikuti sumpah advokat, seperti dihimpun brilio.net dari akun Instagram @perempuanpanggung pada Kamis (28/1).

Loading...

1. Sebelumnya, Cornelia Agatha berhasil menyelesaikan pendidikannya di jurusan hukum Universitas Kristen Indonesia (UKI) pada tahun 2018 lalu.  

cornelia agatha sumpah advokat © istimewa

                              

2. Usai mendapatkan gelar sarjana, pemeran Sarah di Si Doel Anak Sekolahan ini melanjutkan pendidikan khusus profesi advokat.

cornelia agatha sumpah advokat © istimewa

3. Ia pun membagikan momen setelah prosesi pengukuhan sebagai advokat di Pengadilan Negeri Jakarta.  

cornelia agatha sumpah advokat © istimewa

4. Pengangkatan dan pengambilan sumpah atau janji advokat ini berjalan lancar. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, tampak Sarah tampil dengan mengenakan masker.

cornelia agatha sumpah advokat © istimewa

                 

5. Setelah resmi menjadi seorang advokat, aktris yang akrab disapa Lia ini mengabadikan momen dengan berfoto bersama.

cornelia agatha sumpah advokat © istimewa