Brilio.net - Tak didapatkan dengan mudah, sebelum eksis di dunia hiburan para seleb memulai kariernya dari nol. Ada yang berawal dari modeling, audisi peran, hingga ajang pencarian bakat.

Dengan kepiawaiannya yang terus diasah, nama mereka pun mulai tenar di jagat hiburan. Namun, tak hanya berbakat di dunia seni peran, beberapa dari mereka juga memiliki prestasi di bidang olahraga.

Bukan sembarangan, bakat tersebut mengantarkan mereka mewakili Indonesia di ajang olahraga internasional. Tak hanya itu, mereka bahkan mampu mempersembahkan medali untuk Indonesia.

Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb cantik yang dulunya berkiprah sebagai atlet olahraga, Jumat (15/10).

1. Buat yang rajin nonton sinetron Buku Harian Seorang Istri, tentu tak asing dengan Callista Arum. Banyak yang nggak tahu, sebelum jadi artis, Callista ini merupakan atlet senam artistik, lho.

seleb dulunya atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@callistarum

2. Tya Ariestya sebelum terjun ke dunia hiburan, ia merupakan seorang jawara taekwondo. Selama berkompetisi, Tya berhasil meraih 8 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

seleb dulunya atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@tya_ariestya

3. Hannah Al Rasyid, aktris cantik blasteran yang dikenal tomboy ini adalah seorang atlet pencak silat. Bahkan, karena kemampuannya dalam seni bela diri, Hannah didapuk sebagai perwakilan Inggris di kompetisi pencak silat Internasional.

seleb dulunya atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@hannahalrashid

4. Siapa sangka jika aktris cantik blasteran Jerman-Indo ini adalah mantan atlet renang yang berprestasi. Tercatat dalam karier berenangnya, Cinta berhasil menyabet 10 medali emas, 7 perak, dan 7 perunggu dalam kejuaraan renang sekolah internasional di seluruh Indonesia.

seleb dulunya atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@claurakiehl

5. Adik kandung Marcella Zalianty, Olivia Zalitany adalah seorang atlet wushu. Mengikuti ajang Wushu Tradisional kejuaraan Road to Asian Games 2018, Olivia Zalianty berhasil meraih medali emas.

seleb dulunya atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@oliviazallianty

6. Sebagai altet bela diri, aktris cantik sekaligus produser Prisia Nasution sudah menekuni seni bela diri pencak silat sejak masih duduk di bangku SMP. Terakhir, Prisia mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) pada 2007 silam.

seleb dulunya atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@prisia

7. Kini berkiprah di dunia akting, Aghniny Haque merupakan mantan atlet taekwondo. Menjadi bagian Tim Nasional Taekwondo Indonesia sejak 2011 hingga 2016, Aghniny berhasil memenangkan medali perak Asian Taekwondo Championships di Uzbekistan tahun 2014.

seleb dulunya atlet olahraga © instagram

foto: Instagram/@aghninyhaque