Brilio.net - Perjuangan Kartini Kendeng menolak pembangunan pabrik semen di Rembang, Jawa Tengah, masih terus berlanjut. Berbagai aksi dilakukan ibu-ibu ini demi memperjuangkan kelestarian lingkungan. Perjuangan para wanita perkasa tersebut ternyata tak luput dari perhatian artis Dian Sastrowardoyo.

"Dari kunjungan saya ke sini, saya mendapatkan banyak pengetahuan tentang kasus ini. Semua menceritakan langsung bagaimana perjuangan mereka memperjuangkan kelestarian sumber daya alam di tempat ini," ungkap Dian sebagaimana dikutip brilio.net dari video yang diunggah akun Facebook Print Woeloeng, Sabtu (2/7).

Artis cantik kelahiran 16 Maret 1982 ini mengaku setelah kunjungannya itu lebih mengerti tentang persoalan yang selama ini menjadi perjuangan Kartini Kendeng. Perjuangan menolak tamban semen tersebut berdampak untuk kehidupan generasi yang akan datang.

"Terjaganya pegunungan Kendeng ini sangat berkenaan dengan terdapatnya sumber air bersih di Jawa, sebagai seorang ibu muda saya bisa merasakan apa yang dirasakan oleh Kartini-Kartini Kendeng ini. Saya banyak belajar dan merasa terpanggil untuk mendukung perjuangan mereka. Saya mendukung karena saya peduli dengan keberlangsungan kehidupan anak cucu kita nanti dan yang pasti terpengaruh dengan keberlangsungan air bersih di Jawa," pungkas Dian.

Komentar Dian dalam video singkat tersebut menuai berbagai pujian dan dukungan. Apakah kamu setuju dengan pendapat ibu dua orang anak ini? Simak video pernyataan Dian ini:

Loading...