Brilio.net - Belakangan memiliki bisnis kue tampaknya menjadi tren tersendiri di kalangan selebriti Tanah Air. Sejumlah selebriti Indonesia seperti Laudya Cinthya Bella, Zaskia Sungkar dan bahkan yang terbaru Nagita Slavina memiliki bisnis kue.

Tak mau kalah, Ayu Ting Ting rupanya juga merambah bisnis kuliner itu. Memanfaatkan momen Ramadan, Ayu pun kembali memproduksi bisnis kue keringnya bersama sang adik.

Pelantun 'Geboy Mujaer' itu memberi nama bisnis kuenya dengan 'Geboy Cookie'. Ternyata bisnis kue keringnya ini sudah sejak dulu ia jalankan bersama dengan sang adik. Melalui akun Instagramnya, Ayu mulai mempromosikan bisnis kuenya ini.

Sayangnya bukan komentar positif yang ia terima, banyak netizen yang mengkritiknya. Pasalnya mereka menilai poster promosi bisnis kue Ayu plagiat dengan milik Nagita, Gigi Eat Cake.

Mereka menilai desain poster kue Ayu yang menampilkan karakter kartun Bilqis seperti promo bisnis kue Nagita yang menghadirkan Rafathar. Selain itu, peletakan foto Ayu dan juga tulisan juga mirip promo milik Nagita.

Loading...

Muncul dugaan adanya kesamaan itu menjadi perbicangan publik setelah diunggah oleh akun @dramakuin di media sosial beberapa hari lalu.

Jika diperhatikan secara sekilas, gaya Ayu dan Gigi memang mirip meski tak sama persis. Keduanya sama-sama menampilkan ekspresi seolah teringat sesuatu sembari membuka mulutnya.

poster ayu nagita © 2017 brilio.net

Namun jika Gigi mengangkat telunjuknya, Ayu memilih menempelkannya di pipi. Meski bisa saja hal ini hanya kebetulan semata, tapi mampu menuai reaksi heboh dari netizen. Banyak netizen yang menuduh Ayu sengaja meniru gaya promo Gigi.

Persamaan lainnya yang diunggah oleh akun tersebut pada Minggu (28/5), adalah tata letak logo dari brand mereka sama-sama berada di posisi pojok kanan atas. Serta beberapa kontak yang ditulis berjejer di bagian bawah poster.

Tak hanya itu, baik Gigi maupun Ayu sama-sama memasang foto anak mereka dalam poster iklan tersebut.

poster ayu nagita © 2017 brilio.net

Banyak yang mengatakan jika Ayu Ting Ting sengaja menjiplak gaya promosi dari ibu Rafathar itu. Apalagi sebelum-sebelumnya ia juga kerap dikritik lantaran gaya fashionnya yang diduga meniru gaya Gigi.

"kerjaan nya kopas mulu ih ga punya kreasi ga kreatif bgt sih, ga mau kalah saing ya sama kak nagita," tulis akun @vavivuvero.

"Sumpah parah sih min ini plagiatnya," ujar akun @andranas_.

"Plagiat tingkat dewanya dewa. Nggk punya kreasi sendiri. Nggk kreatif," komentar akun @cacanisyaaaa.

"Astagfirullah ikutikutan mulu nih orraaangg," imbuh akun @hardiyantisssssss.

Kalau menurutmu gimana guys, dengan poster promosi kue Ayu Ting Ting itu?