Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari anggota personel Adam Musik, Dodi Hidayatullah. Baru-baru ini Dodi memberikan pengumuman dalam akun Instagram pribadinya jika dia sudah bercerai dengan sang istri, Auliya Fadlilah.

Tak hanya itu, Dodi Hidayatullah juga memberikan klarifikasi kepada publik soal perceraiannya dengan Auliya Fadlilah. Pada Selasa (20/12), Dodi menuturkan bahwa antara dirinya dan Auliya sudah resmi bercerai sejak 14 Desember lalu, setelah 11 tahun membina rumah tangga.

"Maaf, krn saya baru bisa membuat informasi dan klarifikasi sekarang2, hal ini dikarenakan saya tidak mau membicarakan sesuatu yg belum pasti dan masih di perjuangkan utk kebaikan," tulis Dodi, dikutip brilio.net dari sumber Instagram @dodihidayatullah, Rabu (21/12).

Dodi Hidayatullah resmi cerai © 2022 Instagram

foto: Instagram/@dodihidayatullah

Dodi juga memberikan klarifikasi jika dirinya sudah tidak tinggal bersama dengan mantan istri sejak lima bulan lalu tepatnya bulan Juli 2022. Namun, Dodi tidak membeberkan alasan dirinya berpisah dengan Auliya Fadlilah.

"Sudah kurang lebih 5 bulan semenjak pertengahan Juli 2022 kami berpisah rumah, namun hari ini saya mau menyampaikan bahwa saya sudah SAH berpisah dengan Teh Auliya Per Hari Rabu tanggal 14 Desember 2022, sudah dikeluarkan putusan Pengadilan Agama mengabulkan gugatan dari Teh Auliya untuk Berpisah dengan saya," lanjutnya.

Dodi Hidayatullah resmi cerai © 2022 Instagram

foto: Instagram/@dodihidayatullah_fans

Meski sudah mencoba mempertahankan rumah tangganya, namun takdir berkata lain. Kendati demikian, Dodi Hidayatullah menjadikan kejadian ini sebagai pembelajaran bagi hidupnya.

"Sampai detik ini, InsyaaAllah saya sudah berusaha berjuang maksimal mempertahankan namun takdir berkata lain. Dan Saya sebagai Pemimpin Rumah Tangga Bertanggung jawab atas semua kondisi ini. Kejadian ini akan menjadi pembelajaran besar dan berharga serta perenungan diri sebagai refleksi kehidupan saya pribadi," paparnya.

Lebih lanjut, pria 36 tahun itu juga melontarkan ucapan terima kasih kepada mantan istrinya, serta berusaha menjalin komunikasi yang baik demi anak-anak mereka meski tak lagi berstatus suami istri.

"mau mengucapkan terima kasih buat Teh Auliya yg sudah menemani selama 11th pernikahan, bukan waktu yg Sebentar., banyak cerita dan perjuangan yg sudah di lalui. Bagaimana pun Teh Auliya adalah ibu dari ke 3 anak saya. Mulai saat ini, saya akan berjuang dan berkolaborasi untuk kepentingan anak2. Doakan kami .," ujar Dodi.

Dodi Hidayatullah resmi cerai © 2022 Instagram

foto: Instagram/@dodihidayatullah

Tak hanya meminta maaf dengan sang istri, Dodi pun melanjutkan permohonan maafnya kepada keluarga besar dan mertuanya. Bahkan dia juga berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukungnya.

"Sebagai kalimat Penutup, saya ucapkan Terima kasih sekaligus memohon maaf sebesar2nya Buat keluarga besar saya dan mertua. ," tutupnya.

Dari pengumuman tersebut sontak saja membuat terkejut publik, termasuk sahabatnya satu personel Adam Musik yang turut memberikan komentar mengenai hal ini.

"Kang dodi, semangat, kita saksinya kang dodi orang baik dan sudah melakukan yg terbaik semoga Allah lancarkan masing” jalan dari kalian ," komentar @rey_mbayang

"Innalillahiwainnaillaihirojiun , semangat ya kang dodii orang baik , semoga Allah lancarkan jalan masing2 dari kalian yaa ," ujar @dindahw

"Semangat kang..pasti berat..setelah berjuang mempertahankan, ini insyaAllah yg terbaik..semoga Allah jaga selalu semua, khususnya anak2 ," tulis @ananditodwis

"Perjuang mu sudah maximal kang, Allah lah yang maha berkehendak. Semoga Rahmat Allah selalu menyertai kalian aamiin ," papar @natta_reza

" innalillahi kalian berdua serasi dan sama2 baik, Qadarullah," ujar @ariekuntung