Brilio.net - Kabar kurang mengenakkan datang dari salah satu pelawak Tanah Air, Nurul Qomar. Komedian yang dikenal lewat grup lawak Empat Sekawan itu diketahui tengah menderita sakit tumor pada organ ususnya.

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Qomar sudah sekian lama terbaring di RSUD Kabupaten Tangerang. Qomar mengeluh perutnya mengalami rasa sakit. Rasa sakit itu, dituturkan Qomar, sudah berlangsung sebulan lamanya.

Selain mengeluh sakit di bagian perut, Qomar juga merasakan kesulitan saat Buang Air Besar (BAB). Hingga kemudian, ia memeriksakan diri ke rumah sakit.

"Saya nggak bisa buang gas dan buang air besar," ujar Komar kepada media.

Meski tengah sakit, Qomar masih sering membagikan kondisi terbarunya di media sosial. Baru-baru ini, pria 61 tahun itu mengunggah sebuah video dengan meceritakan kondisi terbarunya selama menjalani pengobatan penyakitnya itu.

Pada (28/9) lalu, Qomar mengatakan bahwa ia akan menjalani kemoterapi untuk melawan kanker ganas yang dideritanya. Dalam video itu ia terlihat mengenakan baju putih dan sorban. Penampilannya terlihat lebih kurus dan wajahnya pucat. Namun Qomar terlihat tetap memberikan senyuman

“Hari ini hari pertama abah qomar di kemoterapi,” ucapnya mengawali video.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by HAJI Nurul QOMAR (@abah.qomar)

Ia mengatakan akan menjalani kemoterapi yang cukup panjang, yakni selama 6 bulan ke depan.

“(kemoterapi) Dua minggu sekali atau dua kali dalam sebulan. Selama 6 bulan ke depan,” lanjutnya.

Mantan anggota DPR dari fraksi Demokrat itu mengungkapkan, meski merasa berat harus melalui ini semua, namun ia menganggap apa yang ia lalui merupakan perjalanan hidup.

“Proses yang mesti dijalani. Setiap orang adalah guru dan setiap tempat adalah sekolahan. Ini bagian dari school of life, sekolah kehidupan yang harus dilalui,” tuturnya.

Ia juga mengatakan akan melakukan yang terbaik untuk kesembuhan dirinya dan bisa segera diberi kesehatan.

“Kita usaha dan semua teman sahabat keluarga adalah kekuatan kita. Semoga proses ini mendapat ridha. Sehat dan panjang umur, pungkasnya.

Unggahan Qomar itu pun dibanjiri komentar warganet dan rekan sesama artis yang mendoakannya.

“Semoga cepet sehat Pak Haji Qomar dan tetap semangat,” tulis @paski_official.

“Cepet sembuh kakak, semangat,” kata @vennamelindareal.

“Semoga bapak selalu dikuatkan, disehatkan, dan diberikan yang terbaik. Amin,” tulis @elfiyah_noor_rachma.