Brilio.net - Livy Renata kembali mencuri perhatian netizen Indonesia. Kali ini, influencer berusia 22 tahun tersebut jadi bulan-bulanan warganet hingga masuk dalam deretan trending media sosial X (Twiter) pada Senin (25/3) usai kedapatan membelikan mobil mewah untuk ibunya, Susana Rahardjo. Pasalnya, netizen menduga mobil bermerek Mercedes Benz GLA tersebut dibeli oleh Livy dari hasil mengumpulkan donasi.

Hal ini berawal saat akun X @howtodresvvell mengunggah screenshot akun Trakteer dengan username Livy Renata serta tangkapan layar dari unggahan ibunda Livy.

Pada tangkapan layar tersebut, terlihat akun Trakteer Livy Renata membuka donasi untuk membelikan ibunya mobil. Donasi online itu bahkan telah berhasil mendapat respons hingga menyentuh angka lebih dari 60 persen.

"Mau beliin mami mobil," tulisnya dalam akun Trakteer.

klarifikasi Livy Renata dituding buka donasi © berbagai sumber

foto: X/@howtodresvvell

Lalu, pada Sabtu (23/3) kemarin, Susan Raharjo mengunggah foto dirinya bersama mobil baru hadiah dari sang anak. Publik menjadi heboh sebab menduga Livy membeli mobil dengan cara meminta donasi. Terlebih, mobil yang dibelikannya untuk sang ibu berharga fantastis.

Pada umumnya, donasi dilakukan sebagai bentuk sumbangan yang kemudian diberikan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan, seperti orang kurang mampu atau korban bencana.

Maka dari itu, netizen memberi kritikan tajam tindakan Livy Renata yang diduga melakukan open donasi untuk membelikan mobil mewah bagi sang ibu. Banyak netizen mempertanyakan orang mampu sepertinya yang membuka donasi sekaligus mereka yang memberikan uang pada selebgram tersebut.

"Orang miskin suportif banget ke orang kaya. Padahal yg nyumbang, pesen gofood ongkirnya 20rb aja ngeluh mahal," komentar akun @dayeVLR.

"dia lebih kaya tapi open donasi anjr lucu banget hidup di konoha," ujar akun @saappstoree.

klarifikasi Livy Renata dituding buka donasi © berbagai sumber

foto: X/@howtodresvvell

Mengetahui namanya tengah menjadi bahan gunjingan, Livy Renata langsung memberikan klarifikasi di kanal broadcast Instagramnya. Livy menjelaskan, ia diminta manajernya untuk memberi klarifikasi setelah keributan agak mereda.

"Kemungkinan akan mengklarifikasi beberapa hal segera. Manajer saya menyuruh saya untuk berbicara setelah semuanya mereda," tulis Livy dikutip brilio.net dari Instagram @livyrenata, Selasa (26/3).