Brilio.net - Ustaz Yusuf Mansur diketahui positif Covid-19. Saat ini ia tengah ditangani oleh Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

Melalui laman Instagram, anak Ustaz Yusuf Mansur yakni Wirda Mansur mengunggah kondisi terkini sang ayah dan keluarga. Menurut Wirda, saat ini keluarga dalam kondisi baik, kecuali sang ayah.

“Buat semua yang nanya kondisi kami, Alhamdulillah so far so good, kami sekeluarga negatif (except: Papah) dan sekarang sudah ditangani dengan baik di RSPAD,” tulis dia.

Wirda mengatakan kondisi sang ayah juga membaik. Dia juga meminta doa dari warganet untuk kesembuhan sang ayah.

Yusuf Mansur RSPAD © Instagram

Loading...

foto: Instagram/@wirda_mansur

“Keadaannya juga makin membaik. Doanya, ya!” tulis dia.

Selain Wirda, Ustaz Yusuf Mansur sendiri juga memberi kabar mengenai kondisinya lewat akun Instagram pada Minggu (13/12).

"Lah saya belom tua lah, hehhe. 45. 19 Des besok, 45 insyaaAllah. Tap Ahad pagi ini, buang air besar pake pampers, hihihihi. Buang air kecil, pake pispot. Scr tangan dan di badan dipasang bbrp alat bantu dan monitor. Tp aman insyaaAllah. Bukan ventilator. Semalam masuk CICU, RSPAD, setelah sempet dilayani terbaik oleh kwn2 Siloam Kelapa Dua, sorenya, lsg mikir keras saya. Gimanaaaaaaaaaa ini buang aernya. Tetiba pekerjaan buang aer kecil dan besar menjadi lagi hanya 1 dari bukti Maha Pemurahnya Allah. Kalau kawan2 bisa buang air dan besar dg sangat nyaman, sambil wa an, fb an, ig an, netflikan, yuousufan, hehehe... Wuah, asli. Kata Nabi, minimal sama dah dengan para raja di muka bumi," tulis Ustaz Yusuf.

Yusuf Mansur RSPAD © Instagram

foto: Instagram/@yusufmansurnew

Sedang berjuang melawan virus Covid-19, Ustaz Yusuf Mansur pun turut menuliskan kata-kata semangatnya untuk sembuh.

"Saya melewati malam yang sangat nikmat. Bukan skdr mikir sehat. InsyaaAllah saya yakin sekali bakal sehat, Sbb didoakan keluarga tercinta, orang2 tua, kerabat dekat, DQ, Paytren, dan begitu banyak orang di luar sana yang juga berdoa dg penuh ketulusan. Jujur, malam pertama, saya mikirin buang aer besar, hehehehe. Kebayang, dicebokin, dilapin, dan dibersihin. Sama orang lain. Hehehehe. Dan bener, ga keluar2, hahahaha. Adduh, saya udah bener selama ini. Bahwa setiap buang air kecil, apalagi besar, saya bertasbih memuji Allah. Bahkan sering jg sambil melakukan, sambil ziki qolbu. Dari awal saya dah paham, ini saja, udah ga akan pernah kebayar. Dan wudhu lagi sbg persembahan ke Yang Maha Suci, bahwa kita ngejaga kesucian dari-Nya juga," imbuhnya.

Selain keluarga dan kerabat dekat, Ustaz Yusuf Mansur juga merasa sangat bersyukur selalu mendapat suntikan motivasi dari para suster yang merawatnya.

"Dan alhamdulillaah... Setelah berulang kali dimotivasi oleh para suster RSPAD yg luar biasa baiknya, saya akhirnya bisa pasrah ngeluarin isi perut, hihihihi. Bahkan menebus yg kemaren, sampe jam 13 td aja, dah 4x BAB, hahaha. Ayo kwn... Bersyukur. Bersyukur2. Bersyukur. Demi Allah... Temukan kebahagiaan dan perkara iman di dalam lancarnya kawan2 Pipis dan BAB. Salam, Yusuf Mansur, RSPAD, 13 Desember 2020, 13.20," pungkas sang ustaz.