Brilio.net - Pengalaman transaksi online yang tak mengenakkan baru saja dirasakan oleh Robby Purba. Pengalaman itu dirasakannya ketika pembawa acara ternama di Tanah Air ini ingin membeli balon dari penjual online di kawasan Kemayoran.

Melalui sejumlah tangkapan layar chat yang diunggahnya di Instagram, Robby mengaku sakit hati dengan ucapan si penjual.

"Dagang balon Jakarta, tapi bicaranya sadis kayak dagang senjata tajam. Wkwkwkwkkwkwk Biar netizen yang menilai rentetan cerita JUMAT Barokah Hari ini antara Aku Dan penjual balon Online di Kemayoran," tulisnya.

Semua bermula ketika Robby mengaku tidak bisa melakukan order pengiriman dan meminta sang penjual yang melakukan order pengiriman tersebut.

"Kalau dari Sana yg kirim, saya tinggal transfer biaya pengiriman nanti bisa? Soalnya baru ini belanja tapi pembeli yg harus siapkan penjemputan. Biasanya dikirimkan, tinggal ganti biaya pengiriman," tulis Robby.

Loading...

Namun tak disangka, sang penjual justru membalas chat Robby dengan nada memarahi.

"Hebat bgt mas nya ngmg? Di refund aja kalau begitu. Mas pkir kami cma jual ke mas ya? Jgn gk sopan. Tau gak Yg beli 2 juta aja gak kayak kamu tingkahnya," tulis sang penjual.

"Hah? Apanya yg gak sopan? Saya minta tolong, dari pihak mbak sebagai penjual utk kirimkan barang. Masa gitu gak sopan? Kaget banget. Bahasa admin begitu. Saya jg kerja di public service kok. Kita gak boleh 'bodoh2'in customer, Sakit Tau Diginiin," balas Robby.

Melalui unggahan terpisah, akhirnya Robby Purba pun membatalkan pesanan tersebut. Namun begitu, ia tidak meminta uang yang sudah ditransfer untuk dikembalikan.

"Gak papah, ambil Aja uangnya. :) Buat beli obat darah tinggi yah. Salam sayang utk Balon-balonnya....," tulis Robby kepada sang penjual.

Melihat unggahan tersebut, rekan-rekan artis lain pun turut geram dengan sikap si penjual. Tak sedikit dari mereka yang ikut mengkritik sikap sang penjual.

"Yaaa ampoeennn...!! Hari ini yaa kak @robbypurba bawaanya yg dijumpai pakai urat sepertinyaa...," tulis @keziawarouw.

"Tag penjualnya gemes bgt... Kebangetan.. biar jd pelajaran.. biar saling menghargai.. dia blg ada yg beli sampe 2 jt ga sebegitunya.. nah klo gitu jangan jualan dong klo org mau beli sedikit ataupun banyak kan ttp pembeli.. bukan masalah artis ataupun siapapun tapi semuanya harus dihargai.. duh gemesss deh.. wkwkwkwk..," sambung @chacathakya15.

"Ih gemaaaaazzzzzzz!!! pengen ku keluarkan mulut mamak2 ku ini kwkwkwkwkwkwks," tulis @aurakasih.

"Baru baca n nonton story nya, yg aq bingungin dari awal cuma 1 , disaat smua pedagang berlomba2 memberi service yg baik utk custumernya , kalo ga bisa secara langsung at least dengan kata2 yg baik dan niat membantu walau mkn dlm hatinya ga tulus , atau mkn blum pernah dia lakukan sebelumnya krn dia bilang pembeli lain sudah biasa pesen gocar sendiri dll nya itu,tp itu tugasnya memuaskan dan membantu pembeli, smoga masalah ini jadi pembelajaran utk si 'dia' biar bisa lebih sabar hadapin pembeli siapapun itu,tanpa mandang pangkat, profesi, atau latar belakangnya, krn yg aq tau pembeli adalah raja, jd apapun itu kita harus bisa bersikap baik biar smua happy," pungkas @ussypratama.