Brilio.net - Mantan penyanyi cilik, Agustina Hermanto alias Tina Toon dilantik menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Sebelum datang pada pelantikan tersebut, penyanyi cilik yang sudah menjelma jadi wanita dewasa ini mengunggah potret persiapannya di Instagram Story-nya.

Tina Toon datang dengan mengenakan kebaya merah, Tina tiba di Kantor DPRD DKI Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam momen bersejarah ini, dia didampingi keluarganya, ibu dan adik, dan ada juga perwakilan tim sukses yang turut menemani Tina.

Sebelum masuk ruangan, Tina mengatakan, tak ada persiapan khusus untuk pelantikan ini. Sebelumnya dia mengaku sudah banyak bertemu politikus senior untuk berdiskusi.

"Kemarin pas lihat undangan wah harus pakai ini, pikiran pakai baju partai atau pakai baju formal aja. Ternyata memang ada dress code-nya. Jadi kemarin baru nyari semuanya," jelasnya dilansir brilio.net dari merdeka.com pada Senin (26/8).

Tina Toon dilantik merdeka

Loading...

foto: Merdeka.com/hari ariyanti

Esensi dari pelantikan ini, lanjutnya, adalah saat pengambilan sumpah dan telah sah menjadi anggota dewan. Terpenting kemudian adalah langsung bekerja.

Politikus PDIP ini berharap nantinya dia ditempatkan di Komisi E yang bidang kerjanya meliputi bidang kesehatan dan pendidikan.

"Penginnya sih E. Tapi kalau alternatif, kalau E kan ada pendidikan, kesehatan masyarakat, di situ semua soalnya," ujarnya.

Dia juga disarankan masuk Komisi B karena sesuai latar belakangnya. Komisi B membidangi persoalan kebudayaan, perekonomian dan lainnya. Namun demikian dia mengatakan tak masalah nantinya akan ditempatkan di Komisi manapun.

"Sebetulnya di manapun yang penting bisa bekerja maksimal untuk masyarakat karena ini adalah tanggung jawab besar. Kemarin dari dapil, sekarang dilantik. Sebenarnya ini kita sebagai wakil, mewakili, apa yang kita perjuangkan ini banyak sekali," jelasnya.

Terkait program yang akan dia perjuangkan, dia mengatakan semua program yang berkaitan dengan tugasnya nanti akan ditingkatkan perhatian dan pengawasannya. "Pertama pasti adaptasi dulu. Ada rapat dan lain-lain. Setelah itu ada waktunya reses kita turun lagi. Aspirasi apa kita pertajam lagi. Butuh apa nih, kebijakan apa, apapun lah dari masyarakat kita perjuangkan," jelasnya.