Brilio.net - Belum lama memutuskan mengenakan hijab, namun gaya berhijab Rina Nose yang dikenal nyentrik berhasil mencuri perhatian para penggemarnya. Mereka menilai pemilihan gaya busananya sesuai dengan karakter Rina.

Pada Minggu 2 Oktober 2016 kemarin ia muncul dengan mengenakan blazer besar dengan warna dominan hitam putih yang disertai dengan kantong besar berwarna pink. Ia pun juga terlihat memadukannya dengan sneaker warna-warni.

gaya hijab rina © 2016 brilio.net

Namun sayang, ternyata gaya berbusananya tersebut malah menjadi kontroversi. Ada yang menyebut bajunya itu aneh, gedombrang, dan berlebihan.

"terlalu berlebihan mbk,mbk kn d liat d sluruh indonesia.maaf cm saran aja," tulis akun @as.lestari, seperti dikutip brilio.net, Senin (3/10).

Loading...

Merasa jengah dengan komentar-komentar negatif yang muncul tentang gaya berbusananya, Rina kemudian curhat panjang dalam akun Instagramnya pribadinya.

"Setiap orang memiliki 'personal style' masing-masing, selera berpakaian yang berbeda. Apabila ada yang mengkritik gaya busana saya, saya harap anda adalah seorang styler atau designer ternama, atau minimal mampu mendefinisikan seluruh ilmu dan fakta tentang pengaruh 'pakaian' terhadap karakter seseorang, atau kalau anda bukan siapa2, setidaknya foto2 yang anda unggah memang menunjukkan bahwa anda memiliki personal style yang kuat. Kalau ingin membahas syariat berpakaian, mari berdiskusi tentang apa yang boleh dan tidak boleh dikenakan wanita muslim, saya tidak keberatan. Tapi kalo hanya sekedar menilai style fashion saya yang tidak modis, atau jelek, atau ribet, atau aneh, atau berlebihan, sementara foto2 yang anda unggah menunjukan anda seorang yang tidak mengerti fashion samasekali, saya mohon anda tidak mempermalukan diri anda sendiri. Tapi walau bagaimanapun, itu hak anda utk berkomentar, dan hak saya pula utk berkomentar balik. Mari bersikap adil."

gaya hijab rina © 2016 brilio.net

Sementara itu tak sedikit penggemarnya yang memujinya. "Selama tidak menonjolkan aurat sah sah aja kok dan sangat cocok sama teteh @rinanose16 yg karakternyaaa beda dengan wanita lain :*," tulis akun @sellytambahmareta.

"@rinanose16 justru lebih lebar lebih syariat islam sayang. semangat hijrahnya," imbuh akun @echi_raffani2016.