Brilio.net - Ternyata tuntutan untuk terlihat sempurna menjadi beban tersendiri bagi selebriti. Mereka pun manusia biasa yang pernah berbuat khilaf. Seperti para selebriti berikut ini. Mereka pernah menggunakan foto milik orang lain untuk diunggah di akun media sosialnya. Sayang mereka tak menyertakan credit fotonya. Nahasnya, perbuatan para pesohor tersebut ketahuan oleh para netizen.

Penasaran siapa saja selebriti yang pernah ketahuan mencuri foto milik orang lain? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (27/9):

1. Isyana Sarasvati

artis curi foto © 2016 brilio.net

foto: Istimewa

Loading...

Isyana Sarasvati beberapa waktu lalu menjadi bahan bully di dunia maya karena ketahuan mengunggah foto 'sereal dan susu' milik seorang fotografer luar negeri. Kasus itu mereda setelah Isyana memberikan konfirmasi bila postingan 'menu sarapan' itu hanya bagian dari kewajiban kerjasamanya dengan salah satu tim iklan. Dia mengaku sama sekali tak tahu jika gambar itu ternyata diambil dari Google.

2. Kartika Wijaksana

artis curi foto © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@lambe_turah

Pada 17 Oktober 2014 lalu, disebut-sebut istri komedian Uus itu mengunggah foto perempuan yang tengah berada di balkon. Namun, belakangan diketahui jika foto yang dia unggah adalah foto milik Agnez Monica yang sudah diunggah pada 25 Mei 2014 di akun Instagramnya @agnezmo. Menurut para netizen foto unggahan Kartika tersebut sudah dihapus.

3. Delia Key

artis curi foto © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@lambe_turah

Delia, personel duo grup 'The Fatima' ternyata juga pernah kedapatan mengunggah foto milik orang lain di akun Instagram pribadinya. Tak tanggung-tanggung foto yang dia unggah ulang adalah foto milik Kylie Jenner. Delia yang mengunggah ulang tersebut tanpa menyertakan credit fotonya langsung menjadi bahan perbincangan netizen. Foto tersebut kemudian ia hapus.

4. Nikita Mirzani

artis curi foto © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Awal 2016 lalu, Nikita Mirzani menghebohkan publik dengan unggahan foto. Bukan foto seksinya melainkan foto tangan seorang bayi, yang belakangan diketahui jika foto tersebut ternyata milik seorang ibu dengan akun Instagram @dmlonr. Sang pemilik foto asli bahkan sampai ikut berkomentar pada foto itu. Tak berapa lama, Niki menghapus foto tersebut.

5. Cemal Faruk

artis curi foto © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@lambe_turah

Aktor berdarah Turki yang ngetop lewat sinetron Anak Jalanan tersebut juga pernah tertangkap basah mengunggah foto yang ternyata milik orang lain tanpa menyertakan credit fotonya. Duh, malu nggak ya?

6. Cynthiara Alona

artis curi foto © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@lambe_turah

Awal April 2016 lalu, Alona kedapatan mengunggah foto yang ternyata adalah foto milik orang lain. Diduga ia tak hanya melakukannya sekali, tapi sudah tiga kali dan semuanya tanpa menyertakan credit foto. Namun, saat brilio.net melakukan penelusuran di akun @alonaqueen pada Selasa (27/9), foto-foto yang diduga milik orang lain tersebut sudah tidak ada.

7. Anggitasari

artis curi foto © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@lambe_turah

Penyanyi yang pernah digosipkan dekat dengan Vicky Prasetyo ini juga pernah kedapatan mengunggah foto tangan yang sedang diinfus, dan menyatakan jika dirinya tengah sakit di sebuah rumah sakit. Foto itu ternyata milik orang lain. Setelah menjadi bahan perbincangan publik, dia lantas menghapus foto tersebut.