Brilio.net - Harvey resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015-2022. Status tersangka Harvey Moeis tersebut ditetapkan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, penyidik melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi, salah satunya Harvey Moeis.

"Tim penyidik memandang telah cukup alat bukti sehingga kami tingkatkan statusnya sebagai tersangka, yaitu saudara HM (Harvey Moeis) selaku perpanjangan tangan dari PT RBT," kata Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung Kuntadi, di Jakarta, Rabu.

Harvey ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (27/3), menyusul crazy rich Helena Lim yang lebih dulu ditetapkan dengan kasus serupa. Harvey Moeis ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Harvey ditetapkan sebagai tersangka ke-16 dalam perkara merugikan negara akibat kerusakan lingkungan yang ditimbulkan sebesar Rp271,06 triliun.

Mengenai kabar sang suami yang ditetapkan sebagai tersangka, Sandra Dewi belum memberikan klarifikasi apapun. Terpantau dari akun Instagram pribadinya, @sandradewi88, artis berusia 40 tahun tersebut menutup kolom komentarnya. Selama menjadi suami Harvey Moeis, gaya hidup mewahnya selalu jadi sorotan.

Sandra Dewi dikenal sebagai artis yang ogah memamerkan kekayaannya. Ia justru terlihat jarang memperlihatkan kekayaan yang kini dinikmatinya. Ibu dari dua putra ini memberikan alasan mengapa ogah pamer harta dalam kanal YouTube Boy William. Dilansir brilio.net dari YouTube Boy William pada Kamis (28/3), simak pengakuan Sandra Dewi.

1. Nggak minat ikut tren pamer harta.

sandra dewi ogah pamer harta © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@sandradewi88

Banyaknya para artis yang kerap memamerkan kekayaan, membuat Sandra Dewi tak terbawa arus. Meski bukan seleb yang suka memperlihatkan hartanya, Sandra Dewi tetap menghormati rekan-rekan selebritinya. Buatnya, setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menunjukkan sesuatu yang dimiliki.

"Hmm, gue nggak bisa nge-judge orang yang lagi hits sekarang ya. Pamer ini, pamer itu, gue nggak bisa nge-judge karena gue nggak ada di posisinya mereka," jelas Sandra Dewi.