Brilio.net - Kabar bahagia datang dari pasangan YouTuber Arief Muhammad dan Tiara Pangestika. Pasangan ini baru saja dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Ibrahim Wishaka Elemran pada 5 Juni 2020 lalu.

Rupanya, perjuangannya untuk mendapatkan buah hati bukan hal yang mudah. Pasangan ini melakukan program bayi tabung dan mengalami kegagalan. Baru tahun ke empat usaha mereka berhasil, sehingga Arief dan Tiara sangat bersyukur dengan kelahiran anak mereka.

Melalui akun instagramnya, ia pun menceritakan perjuangan hingga akhirnya bisa memiliki buah hati.

"Teman-teman, mungkin kalau pada ngikutin perjuangan kita, lumayan panjang ya untuk dapetin Ibrahim. Sempet beberapa kali gagal inseminasi dan IVF, akhirnya dikasih rezekinta di tahun ke-4 pernikahan," tulis Arief Muhammad di akun instagram miliknya.

Loading...

Arief juga menambahkan menjalani profram bayi tabung membutuhkan biaya yang begitu besar. Dia merasa kasihan kepada pasangan suami istri di luar sana yang belum mendapatkan momongan dan ingin melakukan program bayi tabung tapi tidak punya biaya.

"Di awal kehamilan Ibrahim kemarin, kira sempat kepikiran kasihan juga teman-teman tang udah lama nikah dan belum dikaruniai anak sementara ekonominya belum menyanggupi. Karena untuk inseminasi,apalagi IVF, biayanya nggak sedikit, bisa sampai ratusan juta," kata Arief.

Oleh sebab itu, bersana dengan sang istri, ia bernazar ketika kehamilan ini lancar ia akan membiayai pasangan yang belum mendapakan momongan untuk melakukan program bayi tabung.

"Dari situ akhirnya kami bernazar, kalau kehamilan ini sukses, lancar sampai lahiran, kami mau bersedekah dengan membiayai satu pasangan untuk progran bayi tabung," jelasnya.

Arief menjelaskan, untuk pasangan yang bisa mendapatkan kesempatan ini, ia akan memilih pasangan dengan bercerita di kolom komentar mengenai usaha untuk memiliki anak.

"Masih belum kepikiran bagaimana teknisnya. Mungkin sementara dengan comment dulu aja di instagram gue atau Tipang, cerirain perjuangan kamu untuk mendapatkan keturunan," tuturnya.

Menurutnya, siapapun bisa mendapatkan kesempatan ini tanpa ada batas waktu menceritakan kisah perjuangan mereka mendapatkan keturunan. Ia akan memilih langsung siapa yang pantas mendapatkan bantuan biaya darinya.

"Enggak ada tenggat waktunya, pelan-pelan saja sambil kita timbang-timbang mana yang benar-benar pantes untuk dibiayai. Bismillah yaa semoga tepat sasaran," tuturnya.