Brilio.net - Mualaf asal Korea, Ayana Jihye Moon merupakan salah satu yang cukup populer di Indonesia. Belakangan namanya menjadi perbincangan hangat, lantaran dikabarkan dekat dengan Ustaz Abdul Somad. Kebahagiaan Ayana Jihye Moon bisa bertemu Ustaz Abdul Somad diungkapkan dalam keterangan gambar.

"Akhirnya saya bisa bertemu Ustaz Abdul Somad. Sebenarnya saya ingin sekali bertemu Ustaz sejak dulu tapi belum diberi kesempatan," tulis Ayana Jihye Moon.

Instagram/@xolovelyayana © 2020 brilio.netfoto: Instagram/@xolovelyayana

Dalam unggahannya itu tampak Ayana Jihye memberikan bukunya kepada Ustaz Somad.

"Saya merasa terhormat bertemu dan bisa memberi buku saya untuk Ustaz Abdul Somad. Terima kasih saya sudah diizinkan foto bersama @Ustazabdulsomad_official," tulisnya.

Loading...

Unggahan Ayana itu ternyata menghebohkan publik. Mereka malah diduga memiliki kedekatan. Ustaz Somad memang sebelumnya tak memberikan tanggapan apapun mengenai hal itu. Namun ketika dirinya menjadi tamu di channel YouTube ahli hukum tata negara Refly Harun, pada Minggu (7/6), akhirnya ia pun menjelaskan perihal isu tersebut.

Secara singkat ia menjelaskan bagaimana akhirnya bisa bertemu dengan Ayana.

"Saya presentasi buku, bedah buku di Islamic Book Fair di Jakarta. Setelah presentasi ada orang mau menyerahkan buku kepada saya, mau foto. Itulah YouTuber, Instagram Ayana Moon lalu foto. Hanya itu saja, Bang," terang Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad juga mengaku dirinya tak berkomunikasi dengan Ayana.

"Enggak pernah komunikasi setelah ini?" tanya Refly.

"Enggak lebih," jawab Ustaz.

Refly memcoba menggoda sang Ustaz dengan mempertanyakan bagaimana jika Ayana adalah jodohnya suatu hari nanti.

"Kalau Tuhan menjadikan jodoh ustaz kan enggak apa-apa juga?" pancing Refly.

"Itu Bang Refly nampaknya mancing-mancing juga," ujar UAS sambil tersenyum.

Refly kemudian mengataka bahwa jodoh itu ditangan Tuhan. Siapa tau suatu hari nanti Ayana memang jodohnya Ustaz Abdul Somad.

"Jodoh kan di tangan Yang Maha Kuasa tad. Mudah-mudahan Ayana Moon mendengarkan ini," lanjut Refly memancing.

Mendengar hal itu Ustaz Abdul Somad hanya tertawa.