Brilio.net - Kabar perceraian Ustaz Abdul Somad (UAS) dan mantan istrinya, Mellya Juniarti, sempat membuat heboh publik. Tak ada kabar gonjang-ganjing soal rumah tangga mereka, tiba-tiba muncul kabar UAS menggugat cerai sang istri. Keduanya resmi bercerai setelah Pengadilan Agama Bangkinang, Riau mengabulkan gugatan cerai pada Selasa (3/12).

Tak lama setelah resmi bercerai, Mellya mengunggah sederet postingan berupa foto dan video di Instagram pribadinya. Di sana ia tampak mencurahkan isi hatinya dengan caption berisi kata-kata menyentuh. Meski tidak mengutarakan secara langsung kalau curhatannya itu tentang rumah tangganya usai cerai, tapi foto dan kata-katanya sangat menyiratkan ke arah sana.

Apalagi Mellya sempat mengunggah foto kenangannya saat ia baru pertama kali diperistri UAS. Curhatannya di Instagram ini pun sempat menjadi sorotan warganet beberapa hari belakangan.

Berikut ini deretan curhatan Mellya usai bercerai dari UAS, seperti brilio.net lansir dari Instagram @mizyanhadziq pada Selasa (10/12).

1. Pesan untuk sang anak.

Loading...

4 curhat mantan istri uas usai cerai © Instagram/@mizyanhadziq

foto: Instagram/@mizyanhadziq

Beberapa hari usai kabar perceraiannya beredar, salah satunya adalah postingan yang berisi pesan untuk anak laki-lakinya. Dalam postingan itu, ia menyampaikan pesan agar sang anak selalu bahagia, kuat dan semangat.

"Bismillah

Masyaallah Tabarakallah

Anakku..

Mungkin suatu ketika matahari kebahgianmu tenggelam, digantikan dengan kegelapan, ketika itu terjadi, isilah hatimu dengan kekuatan, taqwa dan semangat. Mohonkanlah kepada Dia yang Maha Hidup dan tidak mati," ujar Mellya.

 2. Unggah foto kenangan pernikahan.

4 curhat mantan istri uas usai cerai © Instagram/@mizyanhadziq

foto: Instagram/@mizyanhadziq

Mellya mengunggah beberapa postingan Instagram dalam waktu yang berdekatan. Salah satunya adalah foto kenangan saat pertama kali diperistri Ustaz Abdul Somad. Di postingan itu ia juga mengunggah foto lawas kebersamaannya dengan sang mantan suami.

"Bismillah

Masyaallah Tabarakallah

Tak ada yang abadi kita pun akan mati,

Semua akan dimintai pertanggung jawaban ilahi robbi.

03 desember 2019," tulisnya.

3. Curhat tentang perasaannya yang serasa mulutnya dibungkam.

4 curhat mantan istri uas usai cerai © Instagram/@mizyanhadziq

foto: Instagram/@mizyanhadziq

Unggahan selanjutnya, Mellya memosting fotonya dengan sang anak. Pada foto tersebut, tangan sang anak tampak menutupi mulut ibundanya. Mellya menjelaskan dalam caption, foto itu diibaratkan sebagai kondisinya yang serasa dibungkam usai diceraikan.

"Apalah dayaku ketika tangan kecil itu menutup mulutku, dg manusia berilmu tuan giring opini, hingga jutaan mata memandangku dg arang hitam yg tuan beri.

Tak apa tuan, kata tak kan merubah fakta dan hakikat diri, hati nurani akan mampu menelusuri arti.

Aku tak riasau dg arang yg tuan tabui, cukup bagi diri jika sang buah hati melihatku seperti bidadari, yg selalu memeluknya dg kasih sejati dan memandang tuan seperti raja yg harus dipatuhi dan dihormati, bagiku disitulah kemenangan sejati," tulis Mellya.

4. Unggah video ceramah UAS tentang nikah siri.

4 curhat mantan istri uas usai cerai © Instagram/@mizyanhadziq

foto: Instagram/@mizyanhadziq

Curhatan terakhir yang diunggahnya belum lama ini, Mellya mengunggah video singkat ceramah UAS soal nikah siri. Dalam video itu, UAS berpesan kepada para perempuan khususnya yang belum menikah, jangan mau dinikah siri. Mellya juga menuliskan kalau ia tidak diberi hak untuk berbicara setelah pihak mantan suaminya sudah memberikan klarifikasi.

"Bersabarlah hati takkan lama lagi

2 tahun bukan waktu sebentar untuk menanti, dan ucapan tahniahpun mengiringi bertubi dari pencinta sejati, tanpa memikirkan hati yang tersakiti, dia yang terzolimi dibilng provokasi, sekalian saja bilang radikalisasi, kitika hak berbicara pun dilarang setelah ada klarifikasi. 'Untukmu hati yang berada diseberang negeri'

#slide 2 kutipan hati di bio seorang yang ingin menjadi permaisuri yang menyalahakan wanita yang tak bisa di didik ini," kata Mellya.