Brilio.net - Nama Al Hasan Ali Jaber menjadi sorotan publik usai kepergian sang ayah, Syekh Ali Jaber pada Kamis, 14 Januari 2021 lalu. Bukan hanya karena Hasan ingin meneruskan perjuangan sang ayah untuk menyebarkan agama Islam, namun juga karena kabar perjodohannya dengan putri sulung Ustaz Yusuf Mansur.

Beberapa waktu lalu, saat menjadi tamu acara Siraman Qolbu di salah satu televisi swasta, Ustaz Yusuf Mansur menyebutkan keinginannya untuk menjodohkan Hasan dengan putri sulungnya, yakni Wirda Mansur.

"Dijodohin sama Wirda aja kali ya, Wirda 19 tahun, dia 20 tahun. Masya Allah, pas itu," ucap Ustaz Yusuf kala beberapa waktu yang lalu.

Rumor ini kemudian ramai dibahas khalayak dalam beberapa waktu terakhir. Dilansir brilio.net dari liputan6.com pada Kamis (11/2) Di hadapan awak media, Wirda Mansur mengaku tak tahu soal perjodohan tersebut.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

reaksi putra Syekh Ali Jaber © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@wirda_mansur

-"Benar-benar enggak tahu apa-apa. Tiba-tiba begitu tahu, teman-teman terus temannya Papa juga itu pada ngirimin link berita dari berbagai media, bertanya: Ini benar enggak, ini seriusan enggak?" terang putri Ustaz Yusuf Mansur, di Jakarta, baru-baru ini.-Berbeda dengan Wirda, Hasan mengetahui soal perjodohan yang sempat diucapkan oleh Ustaz Yusuf, karena saat itu dirinya juga menjadi bintang tamu di acara tersebut bersama Ustaz Yusuf. Menanggapi perjodohan itu, Hasan pun mengakui bahwa Wirda Mansur baik dan Ustaz Yusuf Mansur dianggap sebagai ayah keduanya setelah almarhum.

reaksi putra Syekh Ali Jaber © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@deHakims

-"Insyaallah, orangnya baik juga siapa yang enggak mau dijodohkan sama orang baik," ujar Hasan di video YouTube Cerita Untungs bertajuk "Syekh Ali Jaber dan UYM Besanan?" pada Selasa (9/2).-Hasan bahkan membayangkan jika Syekh Ali Jaber masih hidup, tentu almarhum akan menyetujui perjodohan ini. Meski begitu, Hasan mengatakan fokusnya saat ini bukan perjodohan tapi belajar dan hidup mandiri.-"Kalau ada abuya juga, mungkin setuju juga karena Ustaz Yusuf Mansur sudah menjadi abuya kedua juga buat saya sendiri. Tapi insyaallah sekarang masih mau fokus belajar dulu," kata Hasan.-"Menuntut ilmu lebih dalam lagi. Karena kehilangan sosok guru jadi harus mandirilah mencari ilmu," pungkas Hasan.

(brl/red)