Brilio.net - Wirda Mansur atau pemilik nama asli Wirda Salamah Ulya merupakan anak sulung dari Ustaz Yusuf Mansur dan Siti Maemunah. Wirda Mansur dikenal sebagai pendakwah, penulis, sekaligus pengusaha.

Nama Wirda Mansur mendadak dibincangkan banyak orang karena baru-baru ini, sang ayah Ustaz Yusuf Mansur menyebut jika dirinya akan menjodohkan Wirda dengan putra dari mendiang Syekh Ali Jaber, Al Hasan. Ustaz Yusuf Mansur menilai jika keduanya cocok lantaran usia Wirda Mansur dan Hasan tidak terlalu jauh.

"Dijodohin sama Wirda aja kali ya, Wirda 19 tahun, dia 20 tahun. Masya Allah, cocok itu," ujar Ustaz Yusuf Mansur pada acara Siraman Qolbu, Selasa (19/1).

Hal ini lantas membuat publik penasaran dengan sosok Wirda Mansur, yang tak hanya cantik, namun juga pintar. Berikut 7 fakta Wirda Mansur seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (21/1).

1. Menempuh pendidikan di University of Oxford.

Loading...

Fakta Wirda Mansur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@wirda_mansur

Dara cantik berusia 19 tahun ini tercatat sebagai mahasiswa dari salah satu universitas terbaik di dunia, yakni di Oxford University sejak tahun 2016. Tak hanya itu, pada tingkatan pendidikan yang sebelumnya, Wirda ternyata sudah biasa bersekolah di luar negeri. Ketika SMP, ia bersekolah di Yordania selama setengah tahun. Wirda kemudian melanjutkan SMA di sekolah Mesir yang ada di New York. Lantaran ada beberapa kendala, ia pindah ke Lado International Institute College di Washington DC untuk belajar bahasa Inggris.

2. Penghafal Alquran.

Fakta Wirda Mansur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@wirda_mansur

Menjadi anak seorang pendakwah, membuat Wirda lebih dalam mempelajari ilmu agama. Wirda menjadi seorang penghafal Alquran dan menjadi hafizah ketika usianya masih 14 tahun. Wirda bahkan sempat didapuk jadi Duta Alquran saat baru lulus SMP untuk menyebarkan syiar Islam di Amerika Serikat.

3. Jadi direktur di usia muda.

Fakta Wirda Mansur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@wirda_mansur

Di usianya yang baru menginjak 19 tahun pada bulan November 2020 lalu, Wirda diketahui telah mendirikan perusahaan sendiri. Pada Agustus tahun 2019, Wirda secara resmi mendirikan perusahaan yang diberi nama PT Wirdamae Grup Indonesia.

Wirda mendirikan perusahaan tersebut guna menaungi sejumlah bisnis yang telah ia rintis sebelumnya. Dalam perusahaan yang beralamatkan di Tangeran, Banten itu, Wirda bertindak langsung sebagai direktur utama. Menurutnya, mendirikan perusahaan sendiri merupakan salah satu target yang ia kejar sebelum umurnya menginjak 20 tahun.

4. Punya bisnis fashion hingga kosmetik.

Fakta Wirda Mansur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@wirda_mansur

Keahlian Ustaz Yusuf Mansur dalam berbisnis sepertinya diturunkan pada Wirda. Wirda Mansur memiliki bisnis fashion yang menawarkan beragam busana muslim yang dipasarkan melalui e-commerce. Selain busana muslim, Wirda Mansur juga memiliki lini bisnis yang menjual produk-produk makeup atau kosmetik. Bisnis kosmetik tersebut diberi nama Wakupe Makeup. Sama seperti bisnis fashionnya, produk kosmetik tersebut juga dijual melalui internet.

5. Menjadi seorang penulis.

Fakta Wirda Mansur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@wirda_mansur

Selain dikenal sebagai seorang penghafal Alquran sekaligus pebisnis muda, Wirda juga menjadi seorang penulis buku. Buku-buku yang ditulis oleh Wirda adalah buku bertema motivasi. Total sudah ada lima buku yang ditulis oleh Wirda Mansur, yaitu Unlimited You, Be The New You, Be Calm Be Strong Be Grateful, Reach Your Dreams, dan Remember Me & I Will Remeber You.

6. Pernah main film.

Fakta Wirda Mansur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@wirda_mansur

Wirda Mansur adalah gadis multitalenta. Selain pandai menulis, Wirda juga ternyata pandai berakting. Dirinya pernah menjadi salah satu pemain film The Santri yang disutradarai oleh Livi Zheng. Ia memerankan seorang santri milenial, dan beradu akting dengan pelantun salawat yang sedang naik daun, bernama Gus Azmi.

Sebelumnya, Wirda Mansur juga pernah bermain di layar lebar. Ia pernah menjajal kemampuan aktingnya saat membintangi sebuah film religi berjudul Cahaya Cinta Pesantren yang rilis pada tahun 2016. Di film tersebut, Wirda langsung beradu akting dengan aktris ternama, yakni Yuki Kato dan penyanyi Rizky Febian.

7. Seorang YouTuber dan selebgram.

Fakta Wirda Mansur © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@WIRDA MANSUR

Wirda Mansur sangat aktif di beberapa media sosial, salah satunya adalah Instagram. Dirinya sering membagikan potret kesehariannya. Di Instagram, Wirda memiliki 2,7 juta pengikut. Tak hanya itu, Wirda juga aktif membuat konten di channel YouTube WIRDA MANSUR. Dirinya sering membagikan tutorial dan konten-konten berisi motivasi untuk anak muda. Menyajikan konten yang positif, tak heran jika Wirda kini bisa memiliki 1,35 juta subscribers.