"Jadi, ane tuh kadang masih ngerasa kecil hati dan insecure bang. Salah satunya, pas kita jalan berdua, kan banyak tuh jamaah dari Indonesia. Terus yang biasanya, menurut pemikiran ane, orang-orang tuh selalu memanggil nama kita berdua, tapi kemarin yang dipanggil hanya Lesty, yang diminta foto hanya Lesty," tutur Rizky Billar, dilansir brilio.net Selasa (28/3).

rizky billar insecure © YouTube

foto: YouTube/The Sungkars

Rasa insecure tersebut kemudian diceritakan Rizky Billar kepada istrinya. Ayah satu anak yang akrab disapa Billar ini menganggap, jika ibu-ibu yang ditemui saat umrah telah menghakiminya mentah-mentah.

"Ane cerita ke Lesty, 'kenapa ya, apa ibu-ibu ini nelan mentah-mentah sebuah berita terus akhirnya menjustifikasi kakak seperti itu ya'. Sedih juga ya rasanya jadi orang kayak nggak dianggap padahal kakak di sebelah kamu (Lesty)," tambahnya.

Jawaban atas rasa nggak percaya diri Billar pun seolah langsung ditunjukkan ketika ia dan sang istri menjalani ibadah tawaf. Kala itu, ia disapa oleh warga Belgia yang tinggal di Turki untuk meminta foto bareng.

"Terus tahu nggak, pas begitu tawaf ketiga ane ingat banget pas tawaf ketiga, tiba-tiba ada orang bule dari Belgia, warga Belgia tinggal di Turki negor ane minta foto sama ane bang, nggak negur Lesty," jelasnya.

rizky billar insecure © YouTube

foto: YouTube/The Sungkars

"Hey Rizky Billar, how are you gimana kabar kamu katanya, sehat? Terus nanya kabar dulu. Terus ane tanya kamu dari mana ya saya tuh, asli Belgia tinggal di Turki saya sering lihat Instagram kamu katanya," beber Billar.

Momen tersebut seolah jadi teguran untuk Rizky Billar agar tak lagi merasa kecil hati dengan perlakuan fans atau orang di luar sana. Meski tak ada bukti rekaman atas kejadian itu, ia menyebut jika Ustaz Subki menjadi saksinya.

"Kayak seolah-olah Allah ngasih jawaban ke gua supaya 'Lo jangan kecil hati'. Dan setelah itu, gue mulai semangat lagi. Nggak usah kecil hatilah itu mungkin hanya pemikiran-pemikiran negatif gue aja," pungkasnya.