Brilio.net - Menjadi seorang artis tentu tidak lepas dari kesan hidup mewah. Kerja keras di dunia hiburan sebanding dengan bayaran yang setimpal. Bahkan beberapa artis Hollywood bisa mendapatkan ratusan miliar dalam sekali tampil di sebuah film atau pertunjukan musik.

Memiliki banyak penghasilan akan berpengaruh terhadap gaya hidup. Apa yang kamu lakukan jika dibayar ratusan miliar? Membeli rumah yang luas, liburan keliling dunia atau membeli barang mewah?

Meski mendapatkan kesempatan untuk hidup mewah dan berkelas ternyata masih ada lho selebritis yang lebih suka hidup sederhana dan apa adanya.

BACA JUGA: Selebriti dunia ini uangnya triliunan tetapi pilih hidup sederhana

Sebagaimana dilansir brilio.net dari The Richest, Jumat (13/5), hidup bergelimang harta tidak membuat para selebritis ini membeli mobil mewah dan mahal. Mereka bisa menikmati hidup dan tetap beraktivitas sebagai seorang artis dengan mobil yang murah. Yuk intip kesederhanaan mobil 10 pesohor ini.

1. Conan O'Brien.

Pelawak dan artis televisi yang terkenal satu ini sekali pentas bisa mendapatkan bayaran berkisar Rp. 100 miliar dan dia sendiri memiliki kekayaan hingga Rp. 1,5 triliun masih memilih menggunakan mobil Ford Taurus SHO 1992.

"Sebenarnya ini bukan soal harga, ini hanya persoalan nyaman menggunakan kendaraan, mahal atau murah fungsinya tetap sama," ujar O'Brien dalam kesempatan interview, OK!.

2. Mel Gibson.

Aktor yang berhasil memboyong Academy Award dan Golden Globe Award untuk film Braveheart ini telah mengumpulkan kekayaan Rp 5,9 triliun. Sekali bermain film kini Mel Gibson dibayar setengah triliun lho. Meski demikian Gibson lebih senang mengendarai mobil murahnya yaitu Toyota Cressida yang harganya hanya 0,5% persen dari total kekayaannya.

3. Zac Efron.

Aktor ganteng yang terkenal melalui film High School Musical pada tahun 2009 ini tercatat memiliki kekayaan bersih Rp 780 miliar. Di antara ingar bingar kehidupan selebritis, Efron rupanya lebih tertarik memiliki mobil murah Oldsmobile Alero.

4. Clint Eastwood.

Aktor yang populer di tahun 80an ini memiliki kekayaan bersih berkisar Rp 5,4 triliun dan dibayar Rp 465 miliar sekali film. Meski hartanya melimpah tapi Eastwood masih senang mengendarai Typhoon GMC seharga Rp 399 juta.

5. Ron Artest.

Pemain basket dan bintang iklan Ron Artest salah satu pemain basket terkaya di dunia. Sebagai Metta World Peace dengan kekayaan      Rp 500 miliar dan kontrak kerja bernilai miliaran lebih suka mengendarai mobil murah Hyundai Genesis.


Lima artis lainnya bisa menjadi inspirasi nih soal gaya hidup sederhana. KLIK NEXT!

2 dari 2 halaman


6. Britney Spears.

Penyanyi dan pewaris kekayaan keluarga Spears, Britney Spears juga masuk dalam deretan artis yang memilih hidup dengan mobil murah. Tahun 2015 kemarin Britney berhasil memperoleh kekayaan bersih   Rp 2,8 triliun. Meski kaya raya rupanya Britney masih setia pada mobil murahnya Mini Cooper yang seharga Rp 446 juta.

7. Justin Timberlake.

Tidak seperti beberapa anggota boy band NSYNC, Justin Timberlake terbilang sangat sukses dalam meniti kariernya sebagai seorang aktor dan penyanyi. Kekayaan bersih Timberlake Rp 3,8 triliun. Dengan semua kekayaan yang diperolehnya Timberlake memilih untuk menggunakan mobil Volkswagen Jetta seharga Rp 213 juta.

8. Daniel Radcliffe.

Populer melalui perannya sebagai Harry Potter pada seri film Harry Potter membuat Radcliffe bergelimang harta. Kekayaan Radcliffe bahkan mencapai Rp 3,1 triliun dan diraih di usia 20 tahun. Bayaran ratusan miliar pun diperolehnya untuk sekali produksi film.

Untuk pilihan mobil sendiri Radcliffe tidak melirik mobil mewah seperti Lamborghini atau Ferrari. Si ganteng Harry lebih suka Fiat Punto yang harganya hanya Rp 236 juta. Harga yang cukup murah untuk artis sekelas dirinya.

9. Jennifer Lawrence.

Artis yang melejit melalui film The Hunger Game ini masuk dalam deretan artis termahal di dunia. Dalam satu proyek film, J-Law bisa dibayar berkisar Rp 348,9 miliar belum termasuk berbagai fasilitas asuransi saat proses syuting berlangsung. Kekayaannya pun berkisar Rp 3,76 triliun. Dengan nilai kekayaan yang dimilikinya, si cantik J-Law memilih untuk berkendara dengan Volkswagen seharga Rp 466 juta. Harga yang cukup murah untuk artis kelas dunia sepertinya.

10. Leonardo DiCaprio.

Mengentak dunia dengan penghargaan Academy Award untuk pertama kalinya, Leo tentunya masih menjadi idola dunia. Harta kekayaan Leo selama menjadi artis tercatat mencapai Rp 6,8 triliun. Tapi rupanya aktor dambaan wanita ini masih nyaman dengan Toyota Priusnya yang seharga Rp 266 juta.

Hidup sederhana bukan masalah bagi aktor ini. "Memiliki kekayaan bukan berarti kita harus hidup mewah, sudahlah hidup tidak sebatas pamer kekayaan," ucapnya dalam wawancara bersama People.

Para artis ini memang nggak tergiur dengan kekayaan ya, lalu bagaimana dengan artis dalam negeri? Bisakah artis Indonesia meniru kesederhanaan mereka?