Brilio.net - Tak banyak tahu, sudah kurang lebih dua tahun lamanya aktor sekaligus presenter Ruben Onsu tengah mengeyam pendidikan S1. Ya, Ruben diketahui mengambil jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat.

Keputusannya untuk melanjutkan pendidikannya ini cukup berkesan. Sebab sahabatnya, mendiang Julia Perez yang dahulu mendaftarkannya di kampus tersebut. Jupe, sapaan akrabnya memang pernah berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Bung Karno.

Namun usai sang sahabat tiada, suami Sarwendah ini merasa kuliah itu menjadi amanat tersendiri baginya. Seperti ceritanya dilansir dari Kapanlagi.

"Ini kan saya kuliah dari Jupe wisuda. Dia yang masukin, dia yang daftarin, eh pas dia nggak ada saya rasa ini jadi amanat," ujarnya.

Memiliki segudang kesibukan di dunia hiburan, ia membuktikan tetap dapat menjalani pendidikannya dengan baik. Belum lama, lewat akun Instagram pribadinya, pria 34 tahun ini menceritakan bagaimana perasaannya usai mengikuti ujian susulan di penghujung semester 4.

ruben kuliah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ruben_onsu

"Kalau ujian susulan itu rasa nya beda deg deg an nya 2 kali, dan semester 4 selesai deh, hahahaha masih lama jadi sarjana nya hahahha gpp yg untuk ilmu belom ada kata telat dari pada nggak sama sekali. Thx pak dekan FISIP Franky Roring @univbungkarno," tulis Ruben dilansir brilio.net, Senin (6/8).

Baginya, tak ada kata telat dalam menuntut ilmu. Raut wajahnya juga terlihat serius dalam mengerjakan soal demi soal yang diberikan dosennya. Setidaknya ada 8 mata kuliah yang Ruben hadapi ujiannya.

ruben kuliah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ruben_onsu

Melihat semangat ayah satu anak itu, banyak warganet yang merasa salut dan bangga. Meski sudah memiliki popularitas luar biasa, namun tetap memikirkan pendidikannya.

"Mmg jd public figur gk ckp cm modal cakep aja kudu hrs pinter,,salut sm pak ruben dgn aktivitas yg kcp tggi msh berfikir tuk menuntut ilmu," tulis @rinagladis.

"Kereen . . Koko @ruben_onsu , kuliah itu tdk ada kata telat yg penting mau pasti bisa . . Smga sukses ujiannya koko," tulis @sri.teng0706.

"Sama ben, gw jg semester 4, dan mau ujian susulan jg.ga ada kata terlambat dlm menimba ilmu," tulis @sari_herawati_nadia.

"Kereeen banget kak. Udah sukses tapi masih mau menuntut ilmu," sambung @hijabersoutfit.id.