Brilio.net - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sering mendapat sorotan publik. Tak hanya di bidang kariernya sebagai politisi, namun juga tentang kehidupan pribadinya.

Usai bebas dari penjara Januari lalu, Ahok memutuskan untuk menikah kembali setelah bercerai dengan Veronica Tan. Ia menikahi perempuan bernama Puput Nastiti Dewi, seorang anggota polisi yang merupakan ajudan mantan istrinya.

Kabar pernikahan Ahok pun langsung menjadi perbincangan publik. Namun, Ahok tak pernah menggubris hal tersebut. Baru-baru ini, ia pun mulai angkat bicara mengenai cerita di balik pernikahannya dengan Puput.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Senin (29/7), berikut deretan fakta di balik pernikahan Ahok dengan Puput yang baru terungkap.

1. Menikah sehari setelah bebas dari penjara.

Loading...

ahok puput ok © 2019 brilio.net

Selama ini, tanggal pernikahan Ahok dan Puput tak pernah terungkap. Namun di acara Roossseno Award 2019, Ahok blak-blakan mengungkap pernikahannya. Mantan bupati Belitung Timur itu mengaku sehari setelah bebas, dia langsung melangsungkan pernikahan. Namun dia tak menyebut tempat berlangsungnya acara itu.

"Mama saya bilang kalau sudah pasti ini yakin kenapa tidak segera menikah. Dan saya bersyukur kita menikah tanggal 25 Januari 2019. Saya keluar tanggal 24, kami menikah tanggal 25," kata Ahok.

2. Sangat didukung sang ibu.

ahok puput ok © 2019 brilio.net

Ibunda Ahok diketahui sangat mendukung keputusan anaknya untuk menikah lagi. Ahok mengaku tipe orang yang sangat cepat mengambil keputusan. Dia juga orang yang sangat rasional. Dia hanya butuh satu orang untuk mendukung keputusannya itu, yaitu ibunya.

Ahok mengatakan keputusannya menikahi Puput Nastiti Devi berkat dukungan sang Ibu. Ibu Ahok menilai Puput orang baik sehingga dia sangat merestui jika mantan gubernur DKI itu menikahi ajudan Veronica Tan.

"Ibu saya mengatakan kalau kamu keluar tidak mau menikah, kamu mau cari siapa lagi? Pacaran 6 bulan pun belum tentu kenal. Belum tentu semua terima saya tinggal sama kamu. Kalau pacaran bisa baik, kalau sudah menikah bisa berubah. Kalau yang ini (Puput) sudah jelas," kata Ahok menirukan ucapan ibunya.

3. Dapat banyak hadiah bulan madu.

ahok puput ok © 2019 brilio.net

Ahok tak menyangka setelah resmi menikah ia mendapatkan banyak hadiah bulan madu dari rekan-rekannya.

"Dan bersyukur tidak pernah terpikir dapat hadiah honeymoon moon moon, walaupun stres saya mau bercerita sedikit seperti itu. Yang masa lalu kita lupakan, walau banyak yang protes. Saya bersyukur sama yang saya alamain. Orang boleh salah paham dengan saya. Saya sudah katakan, nanti sejarah dan waktu bisa membuktikan," ujar Ahok.