Brilio.net - Denny Sumargo dahulu dikenal sebagai salah satu atlet basket berprestasi. Kepopulerannya pun kian melejit usai menjajal dunia akting dan membintangi film.

Salah satu film yang sukses ia bintangi adalah film 5 CM. Kini selama pandemi Covid-19, Denny Sumargo mengaku terkena dampaknya. Larangan syuting film membuat pendapatan Denny Sumargo menyusut.

Namun Denny Sumargo justru mendapat penghasilan dari YouTube. Ia pun diketahui memiliki dua kanal YouTube yakni Curhat Bang dan Pebasket Sombong.

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com pada Sabtu (31/10), Denny Sumargo menceritakan bahwa program pemerintah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) justru membuatnya makin rajin membuat konten.

"Penghasilan dari YouTube jadi gede waktu PSBB, karena banyak memproduksi video konten," ungkap Denny Sumargo.

Loading...

Untuk channel YouTube Pebasket Sombong saat ini sudah memiliki 500 ribu subscriber dan memiliki lebih dari 60 video. Penghasilan di fase awalnya pun diakui memang tak seberapa.

"Awal itu hanya dapat 100 dolar AS per bulan, kemudian bertambah jadi 200, 300, dan seterusnya. Puluhan juta rupiah tapi prosesnya panjang," jelasnya.

Namun dengan konsistensi untuk terus menghasilkan konten, Denny Sumargo pun merasakan buah dari kerja kerasnya. Awalnya, jumlah pelanggan kanal YouTube sang aktor sedikit. Tapi usai Denny menggelari diri sebagai Pebasket Sombong, jumlah subscribernya justru naik dengan cepat.

"Begitu jadi 'pebasket sombong', jumlah subscriber meningkat. Sebulan bisa bertambah 130 ribuan orang," ungkapnya.

Saat ini pun, Denny menyatakan bahwa penghasilan YouTube miliknya bisa mencapai ratusan juta.

"Kalau sekarang sih, ratusan juta rupiah dan adsense-nya besar," imbuh Denny Sumargo.

Ia pun kini mulai tertarik untuk menekuni profesi sebagai YouTuber. Ia juga berniat untuk membuat video podcast di studio baru yang ada di rumahnya.

"Rumah baru, kan sudah jadi di kawasan Permata Regency, sudah 90 persen lebih," imbuhnya.

Rumah lain yang rencananya ingin ia beli juga tak jauh dari kediaman Raffi Ahmad.

"Sekarang mau beli rumah lagi untuk studio kanal Curhat Bang. Mau ke Bintaro atau kawasan Andara, dekat rumah Raffi Ahmad tapi agak ke sana lagi. Andara kayaknya sudah diborong Raffi, haha!" seloroh Denny Sumargo.

Meski ingin tetap berkarya di YouTube, namun Denny Sumargo juga menegaskan ingin tetap berada di dunia akting.