×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Demi totalitas peran, 9 seleb ini belajar bahasa daerah asli Indonesia

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Demi totalitas peran, 9 seleb ini belajar bahasa daerah asli Indonesia

Demi bisa berbicara bahasa daerah, mereka bahkan sampai menyewa guru privat khusus lho.

22 / 02 / 2018

Brilio.net - Keberhasilan dari sebuah film bukan hanya datang dari segi ceritanya yang menarik, namun juga datang para aktor dan aktris dalam memerankan karakter yang dipercayakan kepada mereka. Kemampuan akting menjadi hal yang utama dalam menyampaikan cerita yang ditulis agar mampu tersampaikan dengan baik kepada para penonton.

Nggak salah kalau para aktor dan aktris rela melakukan berbagai cara demi mendalami karakter yang akan mereka mainkan. Apalagi jika mereka mendapat peran sebagai orang dari suatu daerah tertentu.

Tak jarang dari mereka bahkan rela terjun langsung dan berbaur dengan masyarakat daerah tersebut beberapa waktu untuk mendapatkan gambaran dan mendalami karakter yang akan dimainkan.

Termasuk mempelajari bahasa daerah dari daerah atau suku tertentu. Hal tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para seleb ini, terlebih jika mereka belum pernah mendengar bahasa daerah tersebut.

Mereka harus mampu terlihat senatural mungkin dalam berdialog. Demi bisa berbicara bahasa daerah, mereka bahkan sampai menyewa guru privat khusus lho.

Loading...

Siapa saja sih mereka? Daripada penasaran, yuk langsung simak sembilan seleb yang belajar bahasa daerah asli Indonesia demi totalitas peran seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (22/2).

1. Baim Wong

seleb belajar bahasa daerah © 2018 brilio.net

Dalam film Hujan Bulan Juni yang tayang pada 2017 lalu, Baim Wong berperan sebagai Benny seorang pemuda asal Manado. Demi perannya tersebut, mantan kekasih Vebby Palwinta tersebut belajar bahasa Manado selama sebulan full dan sempat berganti guru sebanyak enam kali.

2. Yoriko Angeline

seleb belajar bahasa daerah © 2018 brilio.net

Demi karakternya sebagai Wati dalam film Dilan 1990, Yoriko Angeline mendapat tantangan baru untuk bisa berdialog dalam bahasa dan logat Sunda yang kental. Untuk memperlancar gaya bicaranya dalam logat Sunda, dara cantik asal Banjarmasin ini sering berkomunikasi dengan orang-orang Sunda sebagai metode belajarnya.

3. Denny Sumargo

seleb belajar bahasa daerah © 2018 brilio.net

Berperan sebagai kakak tertua Kartini, Raden Mas Slamet Sosroningrat dalam film Kartini besutan Hanung Bramantyo, Denny Sumargo hanya diberi waktu satu minggu untuk menguasai bahasa Jawa Kromo Inggil. Selama satu minggu itu pula, mantan atlet basket nasional tersebut rela belajar bahasa Jawa seharian penuh. Salut banget!

4. Brandon Salim

seleb belajar bahasa daerah © 2018 brilio.net

Brandon Salim kini sudah menjelma menjadi salah satu aktor muda Tanah Air. Demi perannya dalam film Yowes Ben karya Bayu Skak dan Fajar Nugros tersebut, putra Ferry Salim itu harus mampu menguasai bahasa Jawa khas Jawa Timur.

Apalagi film ini 80% menggunakan bahasa Jawa. Seleb berusia 21 tahun itu belajar bahasa Jawa dari seorang pelatih yang bahkan turut mendampinginya selama proses syuting berlangsung.

5. Yuki Kato

seleb belajar bahasa daerah © 2018 brilio.net

Yuki Kato juga rela belajar bahasa Batak guna mendalami karakternya sebagai Marshilla Silalahi, seorang gadis Batak anak nelayan dalam film Cahaya Cinta Pesantren yang tayang pada Januari 2017 lalu.

Seleb berdarah Indonesia-Jepang tersebut belajar bahasa Batak dari seorang pengajar bahasa Batak. Yuki juga banyak melakukan interaksi dengan warga Medan untuk mempercepat proses belajarnya.

6. Rianti Cartwright

seleb belajar bahasa daerah © 2018 brilio.net

Dalam film berjudul Satria, Rianti Cartwright berperan sebagai Nadira, seorang perempuan kota yang hijrah kota ke desa di Banyumas, Jawa Tengah. Dalam film arahan sutradara Jito Banyu tersebut, Rianti harus bisa berbicara dalam bahasa Jawa dengan logat ngapak khas Banyumas. Pemain film Ayat-Ayat Cinta tersebut berlatih bahasa Jawa di tengah proses reading.

7. Marsha Timothy

seleb belajar bahasa daerah © 2018 brilio.net

Demi perannya sebagai Marlina dalam film berjudul Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak yang berlokasi syuting di Sumba, NTT. Marsha Timothy mempelajari bahasa daerah Sumba selama tiga bulan.

Tak hanya itu, demi mendalami karakternya sebagai seorang janda, istri Vino G Bastian tersebut bahkan sempat merasakan tinggal beberapa waktu di sana untuk melihat kehidupan warga secara langsung.

8. Prisia Nasution

seleb belajar bahasa daerah © 2018 brilio.net

Berperan sebagai Butet Manurung dalam film Sokola Rimba, Prisia Nasution dituntut untuk mampu berbicara dalam bahasa Rimba yang digunakan oleh Suku Rimba yang tinggal di Hutan Bukit 12 Jambi.

Prisia mengaku melakukan persiapan selama satu bulan lebih untuk bisa berbicara dalam bahasa Rimba. Ia juga kerap melakukan komunikasi denga orang Rimba secara langsung.

9. Cut Mini

seleb belajar bahasa daerah © 2018 brilio.net

Cut Mini mendapatkan peran sebagai seorang perempuan Bugis bernama Athirah dalam film garapan sutradara Riri Riza dengan judul yang sama. Seleb yang berasal dari Aceh tersebut pun dituntut menggunakan bahasa Makassar dengan logat yang baik dan benar.

Demi karakternya tersebut, seleb berusia 44 tahun itu mengikuti les dan belajar dari temannya yang berasal dari Makassar selama berhari-hari secara intens.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    38%

  • Ngakak!

    15%

  • Wow!

    31%

  • Sedih

    8%

  • Marah

    8%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more