Brilio.net - Kisah asmara public figure memang selalu menarik untuk disimak. Apalagi jika menyangkut orang nomor satu di Tanah Air. Seluk beluk keluarganya selalu menyedot perhatian publik.

Termasuk jalinan asmara hingga pernikahan anak para presiden RI. Euforia kesakralan pernikahan anak presiden pun turut dirasakan oleh masyarakat. Terbaru, tentu saja momen pernikahan putri Presiden Joko Widodo yang meramaikan media massa dan lini massa.

Selain Kahiyang dan Bobby, kisah cinta anak orang nomor satu di Tanah Air juga menarik untuk digali. Nah, berikut brilio.net ulas sosok-sosok yang berhasil taklukan hati putri presiden RI.

1. Taufiq Kiemas

pria taklukan putri presiden Istimewa

foto: merdeka.com

Akhir Maret 1973 Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarnoputri melangsungkan pernikahan dengan sebuah pesta sederhana di Panti Perwira, Jalan Prapatan, Jakarta Pusat.

Megawati sendiri saat itu telah beberapa bulan menjanda karena suami pertamanya, Letnan (Penerbang) Surindro Suprijarso, wafat akibat kecelakaan pesawat di sekitar Pulau Biak, Papua.

Hampir empat puluh tahun rumah tangga keduanya dikenal harmonis, hingga Taufiq meninggal dunia pada 8 Juni 2013 silam.

2. Prabowo Subianto

pria taklukan putri presiden Istimewa

foto: merdeka.com

Prabowo menikah dengan Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto pada bulan Mei 1983. Prabowo adalah putra dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar.

Sayanganya keduanya memutuskan untuk berpisah pada tahun 1998. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang anak, Ragowo Hediprasetyo.

3. Dhohir Farisi

pria taklukan putri presiden Istimewa

foto: Istimewa

Zannuba Arifah Chafsoh Rahman Wahid atau yang akrab disapa Yenny Wahid, putri Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu dipersunting Dhohir Farisi pada Oktober 2009 silam. Uniknya, perbedaan pandangan politik tak menghalangi cinta mereka. Hingga kini keduanya telah dikaruniai dua anak.

4. Imam Jehan Akbarsyah Sikumbang

pria taklukan putri presiden Istimewa

foto: Twitter/@imanbr

Pada Agustus 2006 silam, Anita Hayatunnufus Rahman, putri ketiga Gus Dur ini menikah dengan Imam Jehan Akbarsyah Sikumbang. Imam Jehan sendiri merupakan teman Anita semasa kuliah program master di Universitas Bochum, Jerman.

5. Hapsoro Sukmonohadi

pria taklukan putri presiden Istimewa

foto: Istimewa

Hapsoro Sukmonohadi atau lebih dikenal Happy Hapsoro adalah putra pengusaha property dan jasa forwarding Bambang Sukmonohadi. Happy berhasil mencuri hati Puan Maharani, cucu dari Presiden pertama RI Soekarno dan anak dari Presiden ke-5, Megawati dari pernikahannya dengan Taufiq Kiemas. Dari pernikahannya Happy dan Puan dikaruniai dua orang anak.

6. Bobby Nasution

pria taklukan putri presiden Istimewa

foto: jimboeng/media center

Pada Rabu (8/11) Bobby Nasution mempersunting putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. Keduanya telah berpacaran selama setahun belakangan. Bobby sendiri merupakan pria keturunan Mandailing, Sumatera Utara, putra dari mantan Direktur Utama PTPN IV Erwin Nasution.