Brilio.net - Perjalanan setiap artis untuk mencapai puncak di industri hiburan tak semuanya mulus. Bahkan tak sedikit dari mereka yang harus bersusah payah agar bisa sukses dan terkenal seperti saat ini.

Seperti yang dirasakan oleh bocah imut satu ini. Tak pernah menyangka sebelumnya, jika bocah yang kini jadi pedangdut ternama Tanah Air ini justru mengawali kariernya sebagai pemain figuran.

Bocah yang dimaksud adalah Ayu Ting Ting. Perjalanan awal karier Ayu tersebut sempat diceritakan oleh Niatul Husna selaku Koordinator Penonton dan Figuran Besar di Indonesia.

Nia berujar bahwa Ayu memulai karier sebagai figuran di zaman dulu. Kala itu Ayu menjadi figuran di bawah naungan koordinator bernama Maman.

"Ayu Ting Ting juga kan, dulu figuran dari Bang Maman," ujar Nia seperti dikutip brilio.net dari YouTube BRIZ Entertainment.

Dari figuran kariernya jadi biduan © berbagai sumber

foto: Instagram/@ayutingting92

Rupanya, terminal Depok, menjadi saksi Ayu Ting Ting bekerja keras menjadi figuran. Nia kala itu sembari mengenang saat dirinya masih menjadi figuran juga.

"Janjiannya di terminal Depok ama Bang Maman. Waktu itu gue belum jadi agency, masih jadi figuran-figuran juga," lanjutnya.

Mengawali karier sebagai figuran, wanita 31 tahun ini justru sukses sebagai penyanyi dangdut. Sebenarnya, bakat menyanyi Ayu sudah terlihat sejak dirinya masih kecil.

Saat dirinya masih duduk dibangku SMP, Ayu sudah menunjukkan bakatnya tersebut dan kerap tampil di atas panggung acara-acara pernikahan.

Dari figuran kariernya jadi biduan © berbagai sumber

foto: Instagram/@ayutingting92

Meski begitu, ternyata Ayu awalnya tidak menyukai pedangdut lantaran stereotip yang ada pada dirinya soal penyanyi dangdut. Terlebih, pelantun lagu "Alamat Palsu" itu lebih menyukai dunia modelling.

"Waktu masih sekolah kan mikir kayak 'Ih, penyanyi dangdut apasih?'," kata Ayu Ting Ting dalam kanal YouTube DAD Entertainment.

"Penginnya modelling. Karena dulu sering diikut lombakan sama Ayah, fashion show gitu," sambungnya.