Brilio.net - Mundurnya Daniel Mananta sebagai host ajang pencarian bakat, Indonesian Idol musim ke-11 tentu membuat publik terkejut. Pasalnya, lebih dari satu dekade ayah satu anak ini memandu acara yang mampu melahirkan talenta musik dari berbagai penjuru kota. Bersamaan dengan itu, nama Daniel seakan telah melekat di benak publik.

Formasi host tersebut pun digantikan oleh Boy William. Meski senang, Boy mengaku beban berat bakal diembannya. Baru-baru ini, mantan VJ MTV pun mengungkapkan perasaannya ketika memandu acara di panggung Indonesian Idol. Tak hanya tegang yang dirasakannya, Boy rupanya juga menghadapi berbagai kritikan.

Hal itu diungkapkan oleh Boy dalam video kala berbincang bersama Melaney Ricardo. Ia mengakui tak mudah menggantikan posisi Daniel Mananta sebagai host lantaran sosok Daniel begitu ikonik di panggung Indonesian Idol dari musim ke musim. Boy pun kerap mendapatkan komentar pedas mengenai penampilannya kala memandu acara.

tanggapan boy william © berbagai sumber

foto: YouTube/Melaney Ricardo

Loading...

"Aku pikir tekanannya lebih ke, aku punya hal besar yang harus aku isi, my brother Daniel sudah mengisi acara ini selama 10 tahun. The hard is part, ya lebih ke kayak 'lu tuh berisik, kamu nggak bisa menguasai panggung itu'. Maksudnya 'lu berisik, lu heboh, kebanyakan Inggris, lu nggak relate sama kita-kita yang bakal nonton'," ungkap Boy William.

Lebih lanjut, sosok Boy yang kerap berbicara dengan memadukan dua bahasa, Inggris dan Indonesia pun rupanya membuatnya kerap disebut sebagai pribadi yang sombong. Namun, ucapan tersebut tak lantas dimasukkan ke hati. Sebab, kala menonton ulang Boy William juga merasa kesal dengan apa yang telah diucapkannya.

tanggapan boy william © berbagai sumber

foto: Instagram/@boywilliam17

"Jangankan orang-orang yang nonton, gue nonton diri gue sendiri yang sok-sok Inggris gitu, pas gue syuting gue merasa keren, pas gue nonton 'bro, aduh gue kalau ketemu ini orang gue tonjok juga'," tutur Boy William.

Tidak hanya menceritakan perasaannya memandu ajang pencarian bakat populer di Tanah Air, Boy juga mengungkapkan kekaguman dari sosok Daniel. Ia mengaku bangga kepada Daniel yang mau merangkulnya dan tidak membuat Boy merasa kecil hati dan tidak membuat Boy merasa dimusuhi.

"Nggak semua orang bisa terima atau open heart like Daniel dan gue selalu merasa dirangkul, bukan merasa dimusuhi, bukan merasa competitor, tetapi merasa 'hey, come with me'," tutur Boy William.