Brilio.net - Nama Angel Pieters pastilah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Kini, alumni Indonesian Idol Cilik tahun 2008 ini tengah merintis kariernya sebagai penyanyi rohani.

Sebagai publik figur, Angel pun kerap membagikan foto dirinya saat tengah melakoni profesinya. Sayangnya, di balik unggahan soal penampilan yang menawan itu, perempuan kelahiran tahun 1997 ini rupanya kerap mendapat komentar miring dari warganet.

Tak sedikit di antara warganet yang menilai jika gaya hidup Angel terlalu glamor. Selain itu, dirinya juga dinilai terlalu seksi yang mana dianggap tidak pas dengan image sebagai penyanyi lagu rohani.

"Lho ini ya penyanyi rohani ?? manfaatin nyanyi lagu rohani biar TERKE walau gak ada penghayatan dalm bernyanyi. Gaya hidup glamour, berpakaian sexy dan ini yg disebut kristen ?" tulis salah seorang warganet.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Angel Pieters (@angelpieters) on

2 dari 3 halaman


Komentar tersebut lalu diunggah oleh Angel di akun Instagram-nya. Dalam kolom caption, ia lalu menuliskan tanggapan yang cukup panjang. Pelantun lagu 'Cinta untuk Mama' itu pun menegaskan bahwa hubungannya dengan Tuhan adalah urusan personal.

"Halo teman-teman, banyak nih yang suka komentar komentar model begini... sekalian aja ya saya kasih tanggapan disini ya.. Saya cuma mau bilang bahwa Tuhan sangat sangat baik di dalam hidup saya. I am nothing without God and i cannot do anything without God. My relationship with my God is so personal. Buat saya pribadi, yang terpenting bukan terlihat “rohani” / “religius”, tapi hubungan pribadi saya dengan Tuhan," tulis Angel.

foto: Instagram/@angelpieters

Oleh karenanya, Angel pun berpendapat bahwa hubungannya dengan Tuhan tak bisa diukur dengan pakaian yang ia kenakan maupun pekerjaannya sebagai penyanyi. Bagi Angel, apa yang ia kenakan saat menyanyi pada dasarnya hanya demi profesionalitas.

"My personal life and my relationship with God rasanya gabisa diukur dengan pakaian yang saya pakai, ataupun pekerjaan saya sebagai penyanyi, dan apalagi di ukur dari post instagram saya yang 90% kerjaan dan tidak ada hidup personal saya. I am just being professional. I like fashion, i like to sing and i embrace it," lanjutnya.

foto: Instagram/@angelpieters

Namun begitu, Angel sendiri pun mengakui bahwa ia pun sempat merasa tak pantas untuk membawakan lagu rohani. Akan tetapi, semua tetap dijalaninya sebagai bentuk pelayanan pada Tuhan.

"Banyak yang orang orang nyinyir ini ngga tau, bahwa bisa dibilang hidup saya udah roller coaster dari saya masih kecil. Kalau gaada Tuhan saya gatau sekarang jadi apa. Hal hal seperti itu ngga saya share aja di social media. Buat saya, kalo seseorang itu pernah nyanyi rohani, atau pelayanan, bukan berarti orang itu harus jadi malaikat, suci, dan ngga punya dosa. Tanya aja sama pak @alberdtanoni yang daridulu ngajak saya untuk rekaman lagu rohani, Saya aja sebenrnya selalu ngerasa gapantes untuk bawain lagu rohani. Tapi ya gimana? Sampai saat ini saya masih di beri kesempatan untuk pelayanan, dan setiap harinya saya dapet dm dan respon dari temen2 yang sangat diberkati dengan lagu-lagu yang saya rekam. I am not perferct. I sin," papar Angel.

foto: Instagram/@angelpieters

"Tapi Tuhan yang maha pengasih itu sendiri yang kasih saya kesempatan untuk saya lakuin ini semua tanpa melihat siapa saya dan memperhitungkan dosa saya. I know one thing for sure he Knows my heart and our relationship is real. Proses hidup saya bersama Tuhan sangat indah sekali, saya memang ga banyak sharing, karena saya masih menikmati proses saya di “season of life” ini bersama Tuhan," pungkasnya.

3 dari 3 halaman


Atas tanggapannya yang bijak itu, sejumlah publik figur Tanah Air pun membanjiri kolom komentar Instagram Angel. Tak sedikit di antaranya yang kemudian memberikan dukungan positif kepada penyanyi 22 tahun tersebut.

"Preach it girl!!! Love uu!!! Stay strong and positive and we know who you are kok dont worry a girl with a heart for Him! God sees your heart babe and kita emang pendosa tapi kita sungguh uda ditebus oleh kayu salib! Kalo harus suci dulu baru layanin Dia dan bawa jiwa ke Dia dan cerita soal kebaikan kebaikan hidup Dia di hidup kita???? Siapa yang layak sih? Ga ada yang suci di dunia ini! Yang penting kita pas layanin Tuhan ga pamrihh," tulis  Dita Soedarjo di kolom komentar.

"Yes. I think it is wise for you to finally speak up and let your light shine. Panggilan perjalanan hidup setiap org dlm Tuhan berbeda beda. HE doesn’t judge. Men judge. Stay beautiful love!" sambung Dave Hendrik.

"Last caption," pungkas Citra Scholastika.