Brilio.net - Tak selamanya menjadi selebriti bisa terus mendulang kepopuleran hingga usia tua. Banyak rintangan dan cobaan yang harus ditempuh untuk bisa bertahan di kerasnya dunia hiburan.

Tak sedikit pula, mereka akhirnya menyerah dan kini menjadi warga biasa. Namun, tak sedikit juga dari mereka yang mampu bertahan hingga saat ini.

Salah satunya Vanessa Angel. Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah ikut merasakan rintangan dan cobaan kekurangan secara materi.

Bibi Ardiansyah melalui laman media sosialnya mengakui, kondisi keuangannya pernah mengalami masa-masa krisis. Apalagi selama masa pandemi.

Kendati demikian, Bibi dan Vanessa mengakui bukan tipe orang yang mengeluh. Vanessa pun tak tinggal diam untuk meminta pertolongan kepada rekan artis. Salah satunya adalah Nikita Willy.

Istri Indra Priawan ini ternyata memiliki peran besar bagi kehidupan Vanessa Angel. Dia termasuk teman artis yang membantu Vanessa, termasuk meminjamkan duit saat kesusahan.

Vanessa Angel menjelaskan, saat itu adalah momen sulit baginya. Saldo di rekeningnya habis tak tersisa. "Gue nggak punya uang sampai saldo di rekening itu (Rp) 0. Saking nggak punya duit," kata Vanessa Angel di kanal YouTube Nikita Willy, Rabu (17/3).

Rekan duet Nicky Tirta dalam lagu Indah Cintaku ini awalnya bertahan. Ia tidak mau orang-orang tahu soal kesulitan ekonomi yang dialami.

"Gue nggak tau harus telepon siapa. Tapi kan malu ya harus telepon orang untuk pinjam uang, itu tuh kayak rendah banget," ucap ibu satu anak tersebut.

Hanya saja Vanessa Angel menemui jalan buntu. Sampai akhirnya dia mengesampingkan ego dan menghubungi Nikita Willy. "Niki taulah perjalanan hidup aku. Waktu itu sampai benar-benar nggak punya duit terus memberanikan diri nelpon Niki," kata artis 29 tahun tersebut.

Vanessa Angel masih ingat betul bagaimana dia meminjam uang kepada Nikita Willy. "Nik boleh nggak gue pinjam uang sama lu," kata Vanessa Angel mengulang ucapannya dulu.

Keputusan Vanessa Angel meminta tolong kepada Nikita Willy bukan tanpa sebab. "Gue tahu, Niki nggak bakal menghakimi gue," katanya.

Suami Vanessa Angel yang juga berada dalam obrolan itu lantas bertanya, "Tapi dipinjemin?"

Vanessa Angel menangguk dan membenarkannya. "Dipinjemin," jawab artis yang akrab disapa Echa ini.

Peristiwa ini juga diingat Nikita Willy. Sambil berseloroh, istri Indra Priawan tersebut meminta bunga. "Kalau sekarang, kayaknya dibungain deh," ucapnya sambil tertawa.

Pertemanan Vanessa Angel dan Nikita Willy terjalin sejak 2006. Kala itu, dua artis ini tengah meniti karier di dunia entertainment.

"Aku tuh sering banget nginep di rumah Niki, syuting bareng. Jadi sudah dekat dari masih kecil main sinetron, FTV," kata Vanessa Angel.