Brilio.net - Aktris Feby Febiola kini tengah berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Pemain film The Underdogs ini diketahui mengidap penyakit kanker ovarium stadium 1C. Setelah menjalani operasi beberapa waktu yang lalu, istri dari Franky Sihombing ini melanjutkan pengobatannya dengan menjalani kemoterapi untuk mematikan sel-sel kanker yang hidup dalam tubuhnya tersebut.

Tentu hal itu bukanlah kondisi yang mudah. Pasca melakukan kemoterapi pun ia harus mengubah penampilan dengan memotong habis rambutnya hingga plontos. Melalui channel YouTube Melaney Ricardo, ia pun mengungkapkan perasaannya setelah divonis kanker oleh dokter. Meski terasa berat, namun ia dapat menyikapi cobaan dalam hidupnya dengan tabah.

Curhatan Feby Febiola usai divonis kanker © 2020 berbagai sumber

foto: YouTube/Melaney Ricardo

 

"Jujur perasaan gue sekarang jauh lebih baik dari sebelum sakit. Karena dulu gue kalau ada orang sakit kanker, gue ngerasa 'What if it's happen to me' Dan ternyata sekarang gue kena, and I'm okay gitu, I still can be happy. Gue masih bisa happy," ungkap Feby dilansir brilio.net pada Selasa (11/8)

Ia pun merasa lebih mensyukuri hidupnya saat ini. Kekosongan hati yang sempat dirasakan dua bulan lalu pun perlahan ikut membaik. Sebab, kala itu ia begitu banyak keinginan yang dipunyai oleh orang lain. Artis yang dikenal lewat sinetron Tersanjung ini merasa iri dengan kehidupan orang lain di sampingnya.

"Jadi gue ngerasa sebagai manusia lebih kaya pengalaman, hati gue enggak empty lagi. Sebelum kejadian dua bulan ini gue kadang suka ngerasa empty, kayak pengin yang orang lain punya. Atau kapan ya gue bisa ke luar negeri sekeluarga, foto di mountain mana," tambahnya.

Namun, kondisi penyakitnya yang dialami saat ini membuatnya harus bersyukur. Ia selalu berpikiran positif karena masih diberikan sehat saat keluar dari ruang operasi hingga saat ini menjalani serangkaian kemoterapi dan pengobatan lebih lanjut.

"Tapi sekarang waktu gue mengalami ini, gue ngerasa bersyukur banget rasa syukur gue kayak melimpah ruah. Gue keluar ruang operasi dan gue masih sehat, sampai sekarang dipulihkan, itu gue bersyukur banget," sambung artis berusia 42 tahun itu.

Saat ini Feby Febiola semakin menghargai hal-hal sederhana dalam hidupnya. Bintang film Meet After Sunset ini merasa jauh lebih dekat dengan Sang Pencipta. Ia mengaku jika sekarang lebih pasrah dengan kehendak dari Tuhan, sebab Feby percaya bahwa kuasa Tuhan sangat berperan dalam memberinya kekuatan. Selain dukungan dari keluarga dan suaminya yang setia mendampingi hingga kini.

Curhatan Feby Febiola usai divonis kanker © 2020 berbagai sumber

foto: Instagram/@febyfebiola_

 

"Walaupun cuma duduk di ruang tamu gue ngerasa bahagianya kayak lagi ngopi-ngopi di Jepang gitu. Jadi Tuhan memang tidak pernah menjanjikan bahwa jalannya akan selalu mulus. Yang dia janjikan, di mana pun berada, apa pun jalan yang dilalui dia akan menyertai. Dan itu memang betul, kalau kita pasrah Tuhan akan memberikan kedamaian, kekuatan, itu ada di hati yang enggak pernah gue rasain waktu gue sehat 100 persen, waktu gue ada di tempat yang mungkin lebih enak dari sekarang," tuturnya.

Di akhir cerita, ia menambahkan jika penyakit yang dialaminya mampu membuat Feby semakin mengenal Tuhan. Baginya, kondisi ini mampu menjadikan pengalaman dan inspirasi untuk orang lain bahwa penderitaan tak lantas membuatnya hancur begitu saja.

"Penyakit ini bukan menghancurkan, tapi penyakit ini dapat menjadi pengalaman spiritual yang bisa aku bagikan ke komunitas ke orang-orang lain. Apa yang terjadi sama aku itu bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Aku tidak fokus pada penyakitnya, aku fokus kepada Tuhan. Semua penderitaan yang aku alami ini bisa membuat aku menjadi pribadi yang lebih murni," ungkapnya.