Brilio.net - Menjadi seorang ibu dari lima mungkin adalah tugas yang tak mudah dan sekaligus menantang bagi pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Apalagi empat anaknya yaitu Sybil, Kala, Kaba, dan Bhre terbilang masih kecil dan butuh banyak perhatian dari kedua orang tuanya.

Sebagai seorang ibu, Zaskia dan Hanung merasa bertanggung jawab untuk mengajarkan anak-anaknya menjadi putra putri yang berkarakter. Selain itu tentu saja harus sigap ketika menghadapi situasi genting yang terjadi pada buah hatinya.

Zaskia menceritakan bahwa sudah seminggu ini alergi anak ketiganya, Kaba muncul lagi. Meskipun belum tahu pasti apa pemicunya, namun selama Kaba sakit Zaskia harus begadang hingga pagi. Hal itu dikarenakan Kaba yang terbangun karena sinusnya yang kambuh setiap jam 3 pagi.

Anak ketiga dari pasangan Hanung dan Zaskia ini sering terbangun karena hidung mampet. Tidurnya juga jadi tidak tenang dan rewel terus.

Zaskia Mecca pun terkadang sampai ingin menangis saat merawat Kaba. Curhatan ibu muda ini diunggah lewat postingan terbaru Zaskia @zaskiadyamecca pada Senin (15/6).

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Udah semingguan ini alerginya kumat, entah apa pencetusnya belum ketauan.. mungkin udara yang dingin karna dia ada Sinus juga tiap jam 3 pagi kebangun mampet, matanya gatel, dan gelisah tidurnya sampai jam 6 pagi... belum lagi drama sebelum tidurnya pun sama.. Bia nya aja yang ngurusin kadang mau nangis cape *tadi jam 3 pas mulai kumat lagi ku rasanya mau nangis krn baru tidur jam 12an lewat hrs bangun lagi ngurusin dia dan pasti bablas sampai subuh dan jam 6an, bbrp kali rasa pengeeeen bangunin bapaknya buat bantuin tapi entah kenapa ga sampai hati akhirnya mijitin-balurin-nemenin aba sndirian aja* Ternyata begini ya rasa dan pengorbanannya seorang ibu hanya buat sekedar tidur nyenyak 6-8 jam aja hal yang sangat langka terjadi... Tapi itung2 mungkin Allah sayang dan kangen pengen sekalian disapa kita lewat ibadah malamnya.. kalo da kebangun rugi kan ga diisi barang 2 rakaat sebentar ♥ Siapa yang masih ngalamin hal sama kaya aku?! Kebangun ngurus anak di sepertiga malam? Insyaa Allah itupun termasuk bagian ibadah kita yaaa buibuuuk...‍‍

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

Ibu muda yang biasa dipanggil Bia ini juga curhat ingin sekali membangunkan suaminya. Namun, karena tidak sampai hati akhirnya Zaskia yang merawat dan menemani Kaba sendiri sampai pagi.

Meskipun dia merasa cukup lelah ketika harus merawat dan menemani anaknya yang sedang sakit, terutama dalam kondisi hamil. Akan tetapi Zaskia justru mengambil hikmah dari apa yang terjadi.

Bagi Zaskia ini merupakan pengorbanan tanpa batas dari seorang ibu kepada anak. Dia menyampaikan betapa sulitnya hanya sekedar tidur nyenyak 6 sampai 8 jam sehari.

Zaskia juga berpikir mungkin dibalik ini semua ada pesan yang ini Tuhan sampaikan. Mungkin inilah cara Tuhan agar umatnya bertemu dan menyapa lewat ibadah malam.

"Tapi itung2 mungkin Allah sayang dan kangen pengen sekalian disapa kita lewat ibadah malamnya...kalo udah kebangun rugi kan ga diisi barang 2 rakaat sebentar," tulis ibu muda tersebut.

Curhatan Zaskia tentang pengorbanan menjadi ibu lantas mendapatkan banyak tanggapan positif dari warganet. Banyak warganet yang juga merasakan hal yang sama seperti Zaskia. Mereka juga curhat bagaimana rasanya mengurus lebih dari dua anak, dan harus terbangun ketika mereka sakit. Dan tidak lupa pula mendoakan untuk kesembuhan dari Bhai Kaba.

"Get well soon Kaba sayang.... Bia jaga kesehatan ya," tulis @kashaadil

"Sama bia...anak ku siang jadi malam.. Malam jd siang... Jam 3pagi baru bbok.. Siang bangun jm 12.. yg penting sehat sehat biar...," tambah @haefiah

"Iya sama .. saya juga selalu terbngn tiap malam jam 2 .. Alhamdulillah Allah secara tak langsung membangun tuk ibadah ...," sebut @medinahkamil.