Brilio.net - Menjadi seorang ibu rumah tangga adalah sebuah pekerjaan yang menantang. Ibu rumah tangga harus kreatif dan penuh strategi dalam menjalani profesinya. Kenapa? Karena pekerjaan ibu rumah tangga itu padat.

Terlebih jika ditambah harus mengurusi anak yang banyak dan usianya masih kecil-kecil. Seperti yang kini tengah dialami oleh Zaskia Adya Mecca.

Zaskia pun merasakan seperti apa repotnya mengurusi empat anak sekaligus. Apalagi anak terakhir usianya masih bayi. Pasti kerepotan dan kerempongan sudah menjadi makanan Zaskia sehari-hari.

Namun Bia, begitu Zaskia kerap disapa (singkatan dari Bunda Zaskia), tak kehabisan akal ketika mengurusi anaknya yang terkadang susah diatur.

Seperti ketika anak-anaknya sulit diajak mandi. Zaskia pun membiarkan dua anak terakhirnya (Bhai dan Bhre) mainan air di garasi rumah. Dengan begitu Zaskia bisa dengan mudah memandikan mereka.

Loading...

Hal ini Zaskia ungkapkan langsung pada postingan di Instagram yang memperlihatkan foto Bhai dan Bhre mainan air menggunakan selang, Rabu (6/2).

zaskia mandiin di garasi instagram

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

"Jujur Bia nya lebih inget waktu kecil main air di ember sama main selang di garasi daripada pas papa mama ngajak renang ke kolam renang betulan ???? entah kenapa itu lebih berkesan.. makanya sekarang ku membiarkan anak2 main di garasi rumah, bahkan kalo lagi mogok mandi tinggal bawa shampoo sabun sekalian, mandiin disitu deh ???? mumpung mandi masih bisa dimana2 yaa ?? gedean dikit ga bisa sembarangan kan .. selamat menikmati kiddos! #bhrekata #bhaikaba #kids," tulis Zaskia pada caption.

Unggahan Zaskia itu pun mengundang komentar beragam dari netizen. Ada netizen yang menyebut apa yang dilakukan istri dari Hanung Bramantyo tersebut menginspirasi.

"Menginspirasi syekaleee. Mau aku praktekan keinget waktu kecil," komentar @yusi_wibowo.

"Tagihan air bia pesti banyak bangett," kata @lidya_mila28.

"Lucuk bgt siiih, jangan sering sering bia, lagi musim penyakit," ungkap @nc_ari.