Brilio.net - Cukup lama bungkam, Rachel Vennya akhirnya memberikan pernyataan terkait perpisahannya dengan Niko Al Hakim. Sejak melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 20 Januari 2021, Rachel memang belum memberikan penjelasan apapun.

Sampai akhirnya, dia mengumumkan sudah resmi berpisah dan tidak berstatus suami istri lagi dengan Niko Al Hakim. Melalui Instastory-nya, Rachel awalnya enggan untuk berbicara ke publik.

Tapi pemikirannya berubah setelah melihat kepedulian dari para penggemarnya yang mengikuti perjalanan cintanya sejak 2014 silam. Dalam pernyataannya, Rachel Vennya juga mengungkap tentang nasib dua anak dari pernikahan mereka.

"Hallo temen2, dr kemaren aku berfikir, apa perlu ya aku ngomong? Karena aku ngerasa, ya siapa aku juga? Tp semakin lama aku merasakan kepedulian dan kasih sayang temen2 terhadap keluarga kami terutama kalian yang mengikuti perjalanan kami dari tahun 2014," tulis Rachel Vennya dengan latar hitam yang diunggah pada Selasa (16/2) seperti dikutip dari Instastory-nya.

Selebgram berusia 25 tahun ini kemudian mengatakan telah resmi berpisah dari Niko Al Hakim dan sudah tidak lagi berstatus suami dan istri. Meski begitu, Rachel Vennya menegaskan jika dirinya dan Niko akan tetap memberikan kasih sayang dan perhatian untuk anak-anaknya.

Loading...

Curhat pilu Rachel Vennya usai bercerai Instagram

foto: Instagram/@rachelvennya

"Dengan berat hati aku & mas Niko berpisah sudah bukan suami istri lagi tetapi cinta yg kita kasih untuk anak-anak gak akan berkurang dan semua perhatian masih dan selalu untuk anak2 kok," sambungnya.

Meski mengecewakan, tapi Rachel meminta pengikutnya untuk move on sama seperti yang dilakukannya dengan Niko Al Hakim. Walaupun sudah berpisah, Rachel Vennya menegaskan statusnya dan Niko berubah menjadi teman baik.

Pasangan yang menikah sejak 7 Januari 2017 ini juga memastikan akan tetap memberikan kasih sayang tak terhingga pada dua anak dari pernikahan mereka yang kerap disapa Abang dan Adik itu. Rachel juga mengatakan bakal mengasuh anaknya bersama-sama dengan Niko.

"Aku tau ini adalah keputusan yg mengecewakan, but life must goes on, kalau aku & mas Niko bisa move on, aku harap kalian juga. Aku & mas Niko sekarang cuma beda status aja dari suami istri jadi teman baik yg sama2 akan mengasuh abang&adik dengan kasih yang tak terhingga (kalian ga perlu khawatir, we'll figure it out!)," lanjutnya.

Rachel Vennya juga menanggapi soal tudingan yang menyebut postingannya di media sosial palsu. Alih-alih marah, Rachel justru menyarakan netizen untuk tidak percaya pada apapun yang ada di media sosial. Mereka hanya perlu menyerap energi baik dari setiap postingan orang lain.

"Banyak yang bilang bahwa foto yg kita bagikan palsu, dan jgn percaya apa yg ada di sosmed, tp bagiku, kalian ga perlu harus percaya apapun yg ada di sosmed, tp kalian cuma perlu serap energy baiknya, krn setiap postingan seseorang pasti itu bukan cuma best moment, tp ada harapan kalo foto tsb akan jadi kenangan indah nantinya. Semoga kalian selalu melihat kebaikan & menemukan kebahagiaan di setiap kondisi," tandas Rachel Vennya.

Curhat pilu Rachel Vennya usai bercerai Instagram

foto: Instagram/@rachelvennya

Di unggahannya yang lain, Rachel juga meminta maaf karena tidak bisa memberikan keterangan kepada awak media soal perceraiannya dengan Niko Al Hakim. Rachel Vennya mengakui dirinya tidak terbiasa dan memiliki kecemasan. Rachel Vennya juga menegaskan jika dia dan keluarganya akan tetap diam walaupun ada wartawan yang datang ke rumahnya.