Brilio.net - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK tengah mendalami aliran dana dalam kasus dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial atau bansos beras di Kementerian Sosial. Salah satunya dugaan aliran dana ke calon legislatif atau caleg Partai Amanat Nasional atau PAN Faisal Harris.

Sebelumnya, KPK telah memanggil suami dari artis Jennifer Dunn itu sebagai saksi pada Selasa, 19 Desember 2023. Pemanggilan perihal dugaan korupsi penyaluran bansos beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2020-2021.

Caleg PAN Dapil Jabar 1 itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) Persero periode 2018-2021 Muhammad Kuncoro Wibowo. KPK juga memeriksa kakak Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo, sebagai saksi.

Usai isu miring yang menimpa sang suami meluas, Jennifer Dunn pun muncul ke publik untuk buka suara. Jennifer Dunn mengungkapkan kekecewaan atas pemberitaan yang dinilai menyudutkan nama suaminya itu.

"Saya sebagai istri kecewa,” ujar Jennifer Dunn dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Jennifer Dunn buka suara Faisal Harris korupsi © Instagram

foto: Instagram/@harisfaisal_11

Wanita kelahiran tahun 1989 itu membantah keras kabar sang suami yang terseret korupsi bantuan sosial alias bansos. Ia yakin 100 persen bahwa Faisal tidak melakukan tindakan apapun yang melanggar hukum.

“Suami saya nggak salah apa-apa,” tegasnya.

Jennifer Dunn merasa pemberitaan tentang pemanggilan Faisal Harris sebagai saksi korupsi bansos dibesar-besarkan. Setahu Jennifer, belum ada pernyataan apa pun dari KPK soal kemungkinan Faisal melanggar hukum.

“Kenapa terlalu dibesar-besarin? Suami saya nggak salah apa-apa. Kalau suami saya bersalah, suami saya sekarang tidak akan duduk di depan kalian,” terangnya.

Jennifer Dunn buka suara Faisal Harris korupsi © Instagram

foto: Instagram/@harisfaisal_11