Brilio.net - Memiliki dua orang istri, tentu bukanlah hal mudah bagi komedian Kiwil. Tak bisa dipungkiri, sejak beberapa tahun terakhir, sering berhembus kabar soal perseteruan antara istri pertamanya, Rohimah dengan istri keduanya, Meggy Wulandari.

Kendati begitu, hingga kini Kiwil membuktikan bahtera rumah tangganya bisa bertahan dengan baik. Melalui akun Instagram pribadinya, istri kedua Kiwil, Meggy selalu memamerkan kemesraan bersama suaminya tercinta.

16 tahun menyandang status sebagai istri kedua, belum lama ini, Meggy pun menceritakan mengenai manis pahit membina rumah tangga. Baginya, menjadi istri kedua memang hal berat, namun jangan pernah berputus asa.

foto: Instagram/@meggyikiwil

2 dari 3 halaman



"Berbahagialahh Kalian Para Bidadari Surga istri2 Kedua dari suami Kalian. Jangan putus asa dgn posisi kalian yg mana semua adalah ibadah. Bertahanlah krn ALLAH jadikanlah semua suka duka sebagai Ladang Ibadah di dunia .Sy pun masi belajar ini adalah note utk diri saya sendiri dan mungkin bisa jd support utk perempuan2 yg senasib dgn saya" ujarnya seperti dikutip brilio.net, Jumat (29/11).

Mantan penyanyi dangdut ini menambahkan proses-proses yang dilewati sangat berat. Apalagi keributan yang terjadi di antara dua keluarga. Namun semua ini adalah hal yang wajar terjadi. Di samping itu, ia berpesan agar istri kedua bisa pandai-pandai mengalah pada istri pertama.

"Mengalah pd istri pertama suami. itulahh yg terbaik. bisa jd itulahh Ladang ibadah yg bisa dilakukan..Terus Berjuang utk anak2 yg mana Amanah ALLAH utk Kita," tutur Meggy.

foto: Instagram/@meggyikiwil

Jadi istri kedua, tentulah ada risiko yang dirasakan Meggy, salah satunya soal sang suami yang jarang pulang. Walau awalnya berat, lambat laut, dirinya sudah mulai terbiasa dan memahami keadaan yang ada. Yang terpenting kuncinya mengalah.

"Kalo suami jarang pulang. Resiko istri keduaa..Biasa aja kali harus kuat dong apalagi tauu nikahnya sm suami yg sudah pny istri lain. jgn pernah ingin menguasai, mengalah saja dulu. saya pernah byk menuntut hak2 ini itu tp waktulahh yg mendewasakan diri saya..Sadar krn Tidak Ada Manusia yg Bisa Adil hanya ALLAH yg bisa.

Istri kedua yg nikahi secara agama adalah istri syah bukan istri simpenan..Syah halal dimata ALLAH dan semua jd jangan sembunyi2 jangan malu jgn sedihh. Berbahagialahh Tersenyumlah bersama anak2 mu yg slalu ingin mama nya Senyum bahagia. Dan Berbahagia Saya, suami sy mengakui keberadaan sy dan tdk ada yg ditutupi semua sdh pada semestinya," tutupnya.

Dalam unggahannya tersebut, Meggy memperlihatkan momen kemesraannya bersama suami tercinta. Ia seolah menunjukkan keharmonisan rumah tangganya bersama Kiwil, apalagi keduanya yang sudah bersama belasan tahun lamanya.

3 dari 3 halaman

Curhatan istri kedua Kiwil itu kemudian mendapat beragam respons warganet. Banyak warganet yang merasa kagum dengan ketegaran dan kekuatannya sebagai seorang wanita.

"Masyaallah trimakasih mbak.. Untuk motivasi.nya smoga sllu dlm lindungan allah dan istiqomah," komen @divalhiank.

"Masya Allah semoga mbak meggy tetap sll istiqomah dan sll diberi kesabaran dan kesehatan ," sambung @alysia_desty2376.

"jempol belajar Belajar dan terus belajar... Mengharap ridho Alloh," tulis @anandanafiesah.