Brilio.net - Pamer saldo rekening kini menjadi tren yang menghiasi beberapa channel YouTube selebriti. Meski mengundang pro dan kontra, konten yang satu ini nyatanya memiliki banyak penonton. Hal tersebut dibuktikan lewat video YouTube di channel para selebriti yang bertengger di jajaran trending.

Beberapa selebriti seperti Nikita Mirzani, Billy Syahputra, dan Raffi Ahmad pun tak ketinggalan untuk memperlihatkan isi saldo rekening mereka. Sebagai selebriti yang memiliki nama besar, isi saldo ATM mereka sudah pasti bikin jiwa miskin bergejolak. Jumlahnya dari ratusan hingga miliaran rupiah.

Tren pamer isi saldo ATM ini ternyata juga jadi sorotan dari rekan sesama selebriti lho. Tak sedikit para seleb yang melontarkan kritik bagi konten yang berisi pamer saldo rekening. Beberapa beranggapan jika konten tersebut tak memberikan dampak positif bagi publik.

Meski begitu, deretan seleb ini tak mau ketinggalan buat bikin konten pamer saldo ATM lho. Tak seperti kebanyakan seleb yang bangga dengan jumlah saldo ATM mencapai miliaran, isi saldo para seleb ini justru berbeda jauh.

Tak sesuai ekspetasi publik, para seleb ini ternyata menyelipkan pesan dari cara nyeleneh mereka saat pamer isi saldo rekening.

Penasaran seperti apa cara nyeleneh para seleb saat pamer isi saldo ATM? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (27/11), berikut cara nyeleneh deretan seleb saat pamer saldo ATM.

1. Sonny Septian.

seleb nyeleneh ATM  berbagai sumber

foto: Instagram/@sonnyseptian

Melalui channel YouTube, pasangan Sonny Septian dan nggak mau ketinggalan buat bikin konten pamer isi saldo rekening nih. Video tersebut dibuat Sonny setelah mendapat tantangan dari warganet yang menantang mereka untuk memamerkan isi saldo.

Sesampainya di ATM, isi saldo rekening suami Fairuz A Rafiq ini sukses bikin kaget. Bukan dalam nominal angka, sebuah pesan menohok justru tertera pada layar mesin ATM yang digunakan Sonny Septian.

seleb nyeleneh ATM  berbagai sumber

foto: YouTube/SonFai Family

"Jangan pamer, awas riya. Sudah sedekah belum lho!!" bunyi pesan dalam layar tersebut.

Dalam video tersebut, Fairuz yang turut menemani Sonny untuk mengecek isi saldo rekening tersebut memberikan sebuah pesan. Menurutnya, menunjukkan isi saldo merupakan hal yang tidak baik dan dinilai riya.

"Ini buat temen-temen, sebenarnya pamer saldo ATM bukan sesuatu yang baik, kita nggak boleh riya, lebih baik perbanyak sedekah," tegas Fairuz.

2. Beddu.

seleb nyeleneh ATM  berbagai sumber

foto: Instagram/@beddu17

Nggak mau kalah, Beddu juga ikut meramaikan konten pamer isi saldo rekening nih. Melalui akun Instagram pribadinya, mantan personel Cagur ini mengunggah tangkapan layar yang memperlihatkan jumlah isi saldo rekeningnya. Tak seperti kebanyakan seleb yang memiliki jumlah puluhan hingga miliaran rupiah, isi saldo rekening Beddu justru hanya Rp 118.640.

seleb nyeleneh ATM  berbagai sumber

foto: Instagram/@beddu17

Tak hanya sekadar memamerkan jumlah saldonya, Beddu juga menulis tujuh nasihat Ali Bin Abi Thalib pada caption unggahannya. Salah satu nasihat tersebut membahas tentang larangan memamerkan harta di depan orang miskin.

Pada akhir caption-nya, Beddu meninggalkan kalimat nyeleneh di mana ia meminta dikirimkan uang sebesar Rp 5 miliar pada mereka yang memiliki saldo berjumlah triliunan.

"Mohon maaf saya ikut pamer saldo ATM, apabila ada yg saldonya di bawah saya. Saya mohon maaf.. tapi apa bila ada yg saldonya triliunan kirim ke saya 5 Milyar aja Gpp.. Pasti saya terima. Tapi kalo yg saldonya masih milyaran gpp juga sih kalo mau bagi2..," ungkap Beddu.

3. Andre Taulany.

seleb nyeleneh ATM  berbagai sumber

foto: Instagram/@andreastaulany

Andre Taulany juga nggak mau ketinggalan buat ikut pamer isi saldo ATM nih. Melalui video berjudul "SALDO SAYA LEBIH BANYAK DARI KALIAN SEMUA!!!", Andre Taulany memamerkan isi saldo rekeningnya yang sukses bikin tercengang. Dikenal sebagai komedian sukses, banyak yang beranggapan jika isi saldo Andre mencapai miliaran.

Namun siapa sangka, uang yang tersimpan di rekening Andre Taulany jumlahnya hanya Rp 397,67. Nominal tersebut tentu membuat warganet tak percaya. Banyak yang menganggap jika ayah tiga anak ini sengaja menyembunyikan isi saldo sesungguhnya lantaran tak ingin pamer.

seleb nyeleneh ATM  berbagai sumber

foto: YouTube/Taulany TV

Pada awal videonya, Andre Taulany juga menyampaikan sebuah kalimat kiasan yang mengingatkan seseorang untuk tak melihat sesuatu dari apa yang mereka punya. "Di atas langit masih ada langit," kata Andre.