Brilio.net - Inul Daratista kini dikenal sebagai salah satu selebriti papan atas. Penyanyi dangdut itu sudah jadi seleb yang sukses. Tak hanya jadi penyanyi, ia bahkan telah merambah ke dunia bisnis. Melihat kesuksesan wanita 40 tahun ini tak heran kalau banyak orang yang kagum.

Namun, tak mudah bagi Inul untuk bisa meraih kejayaan itu. Inul harus menempuh jalan terjal dan berliku. Hal itu terbukti dari curhatan langsung Inul Daratista. Beberapa waktu ini istri Adam Suseno itu membagikan kisahnya di akun Instagram pribadinya.

Inul Daratista memulai karier dari kampung ke kampung, panggung ke panggung. Dia juga berjuang dari kafe satu ke kedai lain untuk menyanyi. Pemilik goyang ngebor itu bahkan hanya menerima bayaran Rp 50 ribu, bukan untuk satu lagu, melainkan harus bernyanyi satu jam tanpa henti. Pengalaman lain, bahkan ia mengaku pernah disekap di Batam apabila ingin mendapatkan honor lebih besar, begitu tragis dan bikin haru.

Inul disekap instagram

foto: Instagram/@inul.d

Loading...

"Aku gak pernah milih2 dimana hrs menyanyi. Dulu saya jd bintang tamu dicafe hanya dibayar 50rb itu nyanyi 1jam lebih tdk berhenti.Bisa merasakan honor 100rb tapi musti disekap di batam,dgn byk cerita sedih," tulis Inul seperti dikutip brilio.net dari akun Instagram @inul.d, Jumat (30/8).

Wanita bernama asli Ainur Rokhimah itu sangat bersyukur dengan kehidupan yang dia jalani saat ini. Karier melejit, bisnis berkembang. Meski begitu, dia tidak bakal lupa dengan perjuangan masa lalu itu. Inul merasa beruntung perjuangannya dulu tak sia-sia.

"Sekarang bisa begini,bagiku syukur gak ada habisnya. Selalu melihat ke bawah,tak berani lihat ke atas,sebab kemampuanku sebatas melihat bumi yg kupijak," kata Inul.

"Hati yg bersih dr dengki dan tdk serakah,TUHAN akan selalu memeluk kita dlm berkat,berkah dan mukjizat rezeki yg tiada henti," imbuhnya.

Melihat unggahan itu, membuat banyak warganet terinspirasi dan terharu. Banyak di antara mereka yang tak menduga bahwa pedangdut asal pasuruan, Jawa Timur, ini punya pengalaman pahit selama merintis karier.

"@inul.d keren hebat top markotop....amazing luar biasa bahkan luar angkasa mba inul bor goyang penghuni nya," tulis akun @jahuralfan.

"Yo iki sing tak kagumi karo bunda @inul.d , gak sombong, meskipun dwete wes nempe" apa adanya, sehat terus geh Bun," kata akun @asriyanti_1134.

"Betul skali mba inul sy salut bgt sm mba walaupun sdh kaya raya suara bgs dan hdp x sdh serba ada tp tetap tdk sombong semoga slalu berjaya sepanjang masa ya mba inul ..amin," tutur akun @riani6940.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Inul Daratista (@inul.d) on