Brilio.net - Duka mendalam tengah menyelimuti perasaan pasangan Nadia Mulya dan Dastin Mirjaya Mudijana. Pasalnya, pasangan yang menikah pada 2005 silam ini baru mengumumkan bahwa dirinya kehilangan calon bayi kelimanya. Kabar ini pertama kali diketahui melalui Instagram pribadi Nadia.

Tentu kondisi ini membuat dirinya begitu terpukul. Hingga ia baru berani mengungkapkannya ke publik setelah 3 bulan berlalu. Keberaniannya datang ketika mendengar kabar model Chrissy Teigen juga baru saja kehilangan anak ketiganya. Ia pun lantas tergerak untuk menceritakan musibah yang dialaminya.

nadia mulya keguguran anak kelima © 2020 Instagram

foto: Instagram/@nadiamulya

"Tepat 3 bulan yang lalu aku kehilangan calon anak kelima-ku. Usia sekitar 15 minggu dalam kandungan. Tidak banyak yang tahu, tapi melihat postingannya @chrissyteigen aku jadi ingin sharing," tulis Nadia dilansir brilio.net dari Instagram @nadiamulya.

Loading...

Nadia Mulya, di akun Instagram @mamudmaskin, bercerita bahwa calon anak kelimanya tidak berkembang di dalam kandungan. Mengetahui jika ia mengalami keguguran hingga pendarahan, dokter rumah sakit pun langsung mengambil tindakan dengan melakukan kuretase. Ia pun harus merelakan kepergian anak kelimanya tersebut.

nadia mulya keguguran anak kelima © 2020 Instagram

foto: Instagram/@mamudmaskin

"Di tengah duka, aku harus melakukan tindakan kuretase. Sempat mengalami pendarahan dan di tengah pandemi pula. Sungguh bukan momen yang mudah. Itulah mengapa aku baru berbagi cerita ini sekarang. Selalu ada rasa menyelekit di dada membayangkan seharusnya sekarang aku lagi menikmati momen memasuki trimester ketiga," tambahnya.

Kehilangan calon buah hati membuat Nadia merasa sedih. Namun, wanita berusia 40 tahun ini yakin bahwa Sang Pencipta telah memberikan jalan kehidupan yang terbaik. Termasuk pula untuk dirinya dan keluarganya saat ini. Alasan itulah yang membuat dirinya ingin berbagi kisah agar beberapa orang yang mangalami hal serupa selalu dikuatkan.

nadia mulya keguguran anak kelima © 2020 Instagram

foto: Instagram/@mamudmaskin

"Saat rasa sedih itu melanda, aku mengingatkan diri bahwa ini rencana indah Tuhan. Support system is everything. Itulah kenapa aku ingin berbagi kisah aku dan juga beberapa artikel," terang presenter yang juga seorang model ini.

Menurutnya, keguguran merupakan hal yang wajar terjadi saat kehamilan. Terlebih, jika bayi yang dikandung tidak bisa berkembang dengan sempurna tentu dokter harus mengambil tindakan untuk mengambilnya. Kendati begitu, ia tetap menerimanya dengan sabar dan lapang dada.

"Keguguran itu adalah hal yang wajar terjadi. Untuk kebanyakan kasus, apapun yang Mama lakukan tidak bisa menyelamatkan janin yang sudah tidak mungkin berkembang sempurna. Jangan pernah menyalahkan diri kamu. Ini adalah yang terbaik menurut Sang Pemilik Hidup. Dan ingat bahwa ada malaikat kecil yang akan selalu menjagamu dan menantikanmu di surga," tutupnya.