×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Curhat haru Jedar soal pengobatan ayah, habiskan Rp 500 juta

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Curhat haru Jedar soal pengobatan ayah, habiskan Rp 500 juta

Jedar juga curhat soal layanan rumah sakit di Jakarta dan Penang.

18 / 04 / 2019 11:23

Brilio.net - Di tengah kesibukannya berkarier di dunia hiburan sebagai presenter, Jessica Iskandar juga harus berjuang demi kesembuhan sang ayah, Hardi Iskandar. Seperti diketahui, ayah Jessica Iskandar sudah beberapa minggu di rawat rumah sakit karena penyakit yang diderita.

Setelah satu bulan di rawat di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jedar akhirnya membawa sang ayah untuk mejalani perawatan di Malaysia. Keputusan tersebut diambil Jedar dan keluarga lantaran kondisi sang ayah yang tak kunjung membaik meskipun sudah menjalani beberapa kali operasi.

Melalui akun Instagram pribadinya, kekasih Richard Kylie ini membagikan kondisi sang ayah yang kini sudah membaik setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia. Sambil mengunggah potret kebersamaannya bersama sang ayah dan ibu, Jedar mengabarkan jika sang ayah sudah bisa duduk dan berdiri.

curhat jedar soal ayah  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inijedar

Loading...

"Bersyukur sujud kepada Tuhan, papaku segar pulang kembali dari rumah sakit di Penang sore ini. Bisa duduk bisa berdiri," tulis Jessica Iskandar pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Rabu (18/4).

Selain mengabarkan kondisi sang ayah yang sudah mulai membaik, Jessica Iskandar juga menuliskan curahan hatinya atas pelayanan rumah sakit tempat sang ayah di rawat di Jakarta yang menurutnnya tidak maksimal. Jedar menceritakan jika sang ayah sempat menjalani empat kali operasi yang gagal. Cerita tersebut bahkan membuat dokter di rumah sakit Penang tempat sang ayah dirawat geleng-geleng.

"Mendengar cerita yg dialami papa di jakarta, Dokter di Penang geleng-geleng kepala mengenai apa yang dialami papaku, gagal dioperasi 4x (selalu ditakut-takuti dokter untuk selalu ambil tindakan) namun keempat operasi yang gagal selalu ada alasan ini itu dari dokter. Pertama x operasi dimasukin 6x alat ke kemaluan papaku (gagal) kedua perut papaku di belek 15CM di buka ureternya (gagal) ketiga di bius untuk di tembak 2x dilakukan dalam 3 hari (gagal juga) batu masih ada di dalam ginjal pada saat itu," ungkap seleb yang akrab disapa Jedar ini.

Tak sampai disitu, seleb berusia 31 tahun ini juga menyayangkan tindakan salah satu rumah sakit di Jakarta yang lelet. Kurangnya penjelasan dari dokter tentang kondisi sang ayah juga sempat membuat dirinya dan keluarganya bingung.

"Ketika mau CT scan, kami ditakuti bila CT scan lagi bisa kanker. Perlakuan rumah sakit JKT yang lelet dan kurangnya penjelasan dokter sungguh sangat membingungkan keluarga. Dokter JKT cuma bilang kita ga tanggung jawab kalau tidak operasi sekarang. Setiap ada operasi begitu. Selalu ditakuti," tambah Jedar.

Di akhir curahannya, Jedar mengungkapkan jika biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan sang ayah selama dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta mencapai Rp 500 juta. Jedar kemudian membandingkan layanan pengobatan yang didapat sang ayah di rumah sakit di Penang.

"Hampir sebulan dirawat dirumah sakit di JKT. Habis setengah milyar. Malam ini baru balik dari Penang, hanya 2 hari disana, Papa sudah disuruh pulang oleh dokter Penang. Karena dokter ngejelasin dengan jelas dan tindakan selalu akurat, cepat dan detail. Thank you rumah sakit Penang. Biayanya juga murah jauh. Bahkan pasien lain yang ke Penang juga mengutuk perlakuan rumah sakit disini. Aku nangis denger cerita-ceritanya. Ya Tuhan berikanlah keadilan untuk kami," pungkas ibu satu anak ini.

Unggahan Jessica Iskandar tersebut menuai beragam reaksi dari para pengguna dunia maya. Banyak warganet yang turut bahagia dengan kondisi ayah Jedar yang mulai membaik. Namun tak sedikit pula yang turut dibuat kesal dengan tindakan rumah sakit yang diceritakan Jedar.

"Thank God your father is home and getting better even after all that happenned. (Terima kasih Tuhan ayahmu sudah di rumah dan lebih baik setelah semua yang terjadi). Smoga pulih 100% yah om! All the best!," tulis seleb Sharena Delon.

"Alhamdulillah ... Bismillah kan je... pasti ada jalan buat papa sehat aamiin," tambah Kartika Putri.

"inii keseell bgt sih bacanya. same thing happened to my grand mother. alhamdulillah bgt lngsung dibawa ke penang, semoga stelah ini papa kmu sehat trus syg," tulis pemilik akun @hertikaputri.

"Kok berani yah RS di indonesia berlaku seperti itu dgn orang terkenal. Gmn perlakuan mereka terhadap rakyat jelata, yang ga terkenal dan punya uang. @inijedar," kata akun @wiwi_maunya_pratiwi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more