Brilio.net - Putri semata wayang Denada, Shakira Aurum sedang menjalani proses perawatan di Singapura. Bocah berusia 5 tahun ini harus berjuang melawan penyakit kanker darah putih atau leukimia yang dideritanya. Salah satu proses penyembuhan bagi penderita kanker adalah kemoterapi.

Proses kemoterapi yang dijalani Shakira memberikan dampak pada kondisi fisiknya. Salah satu perubahan yang tampak adalah rambut mudah rontok. Mengetahui hal tersebut, hati Denada merasa perih melihat kondisi buah hatinya. Lewat postingan di Instagram, Denada membagikan cerita tentang perkembangan buah hatinya usai menjalani kemoterapi.

 

Chemo - 2nd protocol. 4th day. • • 2 malem lalu, akhirnya aku memutuskan untuk nutup kaca di kamar mandi. Salah satu efek samping kemoterapi adalah perubahan fisik. —- “Ibuuu..Shakira ga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?”. Dia merasa tidak cantik. • • Aku tutup kaca dengan koran supaya dia ga bisa liat refleksinya di kaca. Kupikir, ini akan lebih menyamankan dia. Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan. Lalu, aku bilang begini sama dia: “Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira. Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak”. Dia mengangguk. Alhamdulillah.•

A post shared by Denada Tambunan #KING (@denadaindonesia) on

"Chemo - 2nd protocol. 4th day. •

2 malem lalu, akhirnya aku memutuskan untuk nutup kaca di kamar mandi.
Salah satu efek samping kemoterapi adalah perubahan fisik. —-
"Ibuuu..Shakira ga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?" Dia merasa tidak cantik. •

Aku tutup kaca dengan koran supaya dia ga bisa liat refleksinya di kaca. Kupikir, ini akan lebih menyamankan dia. Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan.
Lalu, aku bilang begini sama dia: "Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira. Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak". Dia mengangguk. Alhamdulillah.•," tulis Denada pada postingannya.

Tak ingin membuat Shakira terlarut dalam kesedihan akibat perubahan fisiknya. Denada memberikan pengertian kepada buah hatinya bahwa setiap rambut yang rontok adalah bukti Tuhan menyayangi Shakira. Bukan hanya itu, Denada coba menutup cermin yang ada di kamar mandi untuk membuat Shakira lebih nyaman.

Postingan Denada membuat para warganet merasa terenyuh dengan perjuangannya mendampingi sang anak. Dukungan terus mengalir kepada Denada untuk kesembuhan Shakira.

"Yg kuat ya ka.. pasti kamu dan shakira bs melewati ini semua.. kamu dan shakira pasti kuat.. doa kita selalu menyertaimu dan shakira.. amin.. peluk cium untuk shakira ya ka.. @denadaindonesia," ungkap akun @achieloverzz.

"Seemangattt Shakira chanttiikk insyaallah sembuhh sayang...Mom Denada yg sangat supeerr..mdhan cobaan ini segera berlalu Aamiin..jg kesehatan jg yaa Mom Denada sayang..," kata akun @nindiahhartono.

Sementara itu, salah satu warganet memiliki pengalaman yang sama dengan Denada dan memberikan semangat kepada ibu satu anak.

"Mba @denadaindonesia Dulu anak saya juga rambutnya rontok di bantal penuh rambut semua, jujur saya nangis, syok, liat kepala jdi botak..tapi sekarang rambut anak saya sdah tumbuh bagus hitam dan lebat..Nyakin mba senuanya indah pada wktunya..Pasti sembuh ank shakira saya sdah minggu ke 70 pratocol II..Puji Tuhan sehat terus dedenya tervonis leukemia usia 2,10 thn..usia sekarang 4,5thn..semangat ya mba....," cerita akun @rey.lita.