Brilio.net - Ana Riana tengah hamil anak pertamanya dengan sang suami Willy Alvian. Usai mengumumkan kabar kehamilannya lewat video singkat di Instagram, Ana Riana kini mengungkap kondisi kesehatannya. Ia juga menjelaskan beberapa keluhan yang ia alami saat memasuki trimester awal. Keluhan dalam masa kehamilan memang terjadi oleh banyak faktor. Masing-masing ibu hamil pun mengalami kasus yang berbeda-beda.

Pemeran Rinjani di sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini mengaku tengah drop dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit. Beberapa kali ia bolak-balik ke RS untuk kembali memeriksa kesehatan dan menjalani rawat inap. Ana Riana mengatakan bahwa selama dua minggu ini, kondisinya sedang tidak stabil, sehingga harus menjalani bed rest.

"Kurang lebih 2 minggu ini tepar di tempat tidur nggak bisa apa" .. Bolak balik RS minum obat terus tp nggak sembuh" gitu aja.. pokoknya udh ngga bisa ngurus badan sendiri.. jangan kan pake baju bagus & dandan, bisa cuci muka sama gosok gigi aja udh Syukur bgt biarpun ujung" nya muntah.. Khawatir keadaan makin parah karena sakit kepala & mual yg luar biasa akhirnya dokter suruh dirawat" tulis Ana Riana dikutip brilio.net dari Instagram @anariana27 pada Selasa(1/9).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kurang lebih 2minggu ini tepar di tempat tidur nggak bisa apa".. Bolak balik RS minum obat terus tp nggak sembuh" gitu aja.. pokoknya udh ngga bisa ngurus badan sendiri.. jangan kan pake baju bagus & dandan, bisa cuci muka sama gosok gigi aja udh Syukur bgt biarpun ujung"nya muntah.. Khawatir keadaan makin parah karena sakit kepala & mual yg luar biasa akhirnya dokter suruh dirawat.. Peran suami di Situasi spt ini yg dibutuhkan itu Memahami, Mengalah dan Menenangkan.. •Memahami kondisi Drop karna sakit"an susah makan ( mual & penyakit" pendamping lainnya, demam flu sakit kepala sakit perut lalalala) •Mengalah karena emosi yg naik turun disebabkan sakit ( gabisa makan atau minum apapun dibeliin ini itu akhirnya kebuang terus. Kena maag tp liat makanan mual") •Menenangkan karena Yg aku rasain trisemester 1 kehamilan ini gampang bgt stress kadang Suka nangis sendiri juga.. ada yg emosional ada yg melankolis Banyak bgt pelajaran yg kita ambil dr mulai kesabaran, kedewasaan & kekompakan.. Yg terpenting Untung suami bisa terima kondisi ini semua karena itu jadi semangat & motivasi buat terus berusaha Semoga yg lagi ngalamin semangat juga ya buibu.. Yg mengerti & memahami kondisi kita itu ya kita sendiri, bukan orang lain.. cari yg bikin kita happy juga..

A post shared by ANA RIANA (@anariana27) on

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Tak hanya dari kondisi fisiknya saja, Ana Riana juga mengaku lebih emosional dari biasanya. Ia bahkan merasa gampang stres dan tiba-tiba menangis tanpa sebab.

"Yang aku rasain trisemester 1 kehamilan ini gampang bgt stress kadang Suka nangis sendiri juga.. ada yg emosional ada yg melankolis," imbuhnya.

Namun di saat kondisinya sedang tak menentu, Ana Riana merasa sangat bersyukur karena sang suami selalu hadir mendampinginya. Setiap kali merasa stres, Willy bersikap sabar dan berusaha untuk menenangkannya.

"Peran suami di Situasi spt ini yg dibutuhkan itu Memahami, Mengalah dan Menenangkan.. Memahami kondisi Drop karna sakit" an susah makan ( mual & penyakit" pendamping lainnya, demam flu sakit kepala sakit perut lalalala) Mengalah karena emosi yg naik turun disebabkan sakit ( gabisa makan atau minum apapun dibeliin ini itu akhirnya kebuang terus. Kena maag tp liat makanan mual" ungkapnya.

Ana Riana TOP drop saat hamil © 2020 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@anariana27

Menutup curhatan panjangnya, Ana Riana menceritakan pengalaman berharga yang ia dapatkan. Wanita berusia 28 tahun ini tak lupa memberikan semangat kepada para ibu yang sedang hamil sama seperti dirinya.

"Banyak bgt pelajaran yg kita ambil dr mulai kesabaran, kedewasaan & kekompakan..Yg terpenting Untung suami bisa terima kondisi ini semua karena itu jadi semangat & motivasi buat terus berusaha. Semoga yg lagi ngalamin semangat juga ya buibu.. Yg mengerti & memahami kondisi kita itu ya kita sendiri, bukan orang lain.. cari yg bikin kita happy juga," tutupnya.

Ana Riana TOP drop saat hamil © 2020 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@anariana27

Postingan ini pun dibanjiri komentar yang mendoakan kesehatan Ana Riana dan calon buah hatinya.

"Semoga cepet sembuh kak dan harus banyak makan dan minum biar ada asupan tenaga kak jangan biarkan perut kosongan paling gak makan buah2 an yg bergizi dan sehat2 juga buat calon bayi nya ya kak" tulis akun @firyalsyarifa27

"Kemarin aku pun bgtu kak Riana. Alhamdulillah udah terlewati masa masa ituuu ,,semangat kak" tulis akun @putri.purwati

"Semoga kak ana cepat sembuh amin" ujar akun @salwacanzz12.

(brl/guf)