Brilio.net - Sosok Iqbaal Ramadhan baru-baru ini mencuri perhatian. Lewat postingan di Instagramnya, ia mengumumkan telah berganti nama panggung menjadi Baale. Ia bahkan juga telah membuat akun Instagram terbaru.

"panggil aku @baale.," tulisnya di Instagram.

Postingan itu lantas mendapatkan antusiasme tinggi dari para penggemar. Bahkan dalam beberapa hari saja, akun terbarunya itu sudah diikuti oleh hampir 70 ribu pengikut. Tak heran, pasalnya pria 24 tahun ini bisa dikatakan cukup lama vakum dari industri musik.

Iqbaal mulai bermusik sejak kecil, ia juga diketahui suka tampil di depan banyak orang. Menyadari potensi sang putra, kedua orang tuanya lalu berinisiatif untuk mendaftarkan les bernyanyi. Setelah itu, ia mencoba peruntungan dengan mendaftar audisi Idola Cilik, namun ditolak hingga tiga kali berturut-turut.

Lalu, bagaimana dengan kisah perjalanan karier Iqbaal Ramadhan hingga kini ganti nama panggung menjadi Baale? Yuk simak rangkuman brilio.net dari akun Instagram @iqbaal.e, Senin (1/4).

1. Tergabung dalam drama musikal Laskar Pelangi.

perjalanan karier Iqbaal Instagram

Setelah gagal mengikuti audisi Idola Cilik sebanyak 3 kali, Iqbaal Ramadhan kecil tak putus asa. Kedua orang tuanya mengarahkan Iqbaal untuk ikut audisi drama musikal Laskar Pelangi pada 2010. Ia pun lolos dan menghabiskan waktu 9 bulan untuk berlatih akting, menari, hingga bernyanyi. Pentas drama musikal Laskar Pelangi ini jadi kali pertama bagi Iqbaal terjun ke industri hiburan. Tepatnya ketika ia berusia 11 tahun.

2. Menjadi anggota Coboy Junior.

perjalanan karier Iqbaal Instagram

Setahun kemudian, Iqbaal Ramadhan tergabung dalam boyband cilik bernama Coboy Junior. Selain Iqbaal, anggota lainnya adalah Bastian Steel, Aldy Maldini, dan Teuku Rizky Muhammad. Sejak itu, Iqbaal Ramadhan mulai dikenal publik. Bahkan di usianya yang baru 12 tahun saat itu, ia sudah memiliki banyak fans. Lagu-lagunya yang populer di antaranya adalah Eaaa, Kamu, Terhebat, Lebih Dulu, dan banyak lagi.