Brilio.net - Berprofesi sebagai seorang publik figur merupakan pekerjaan yang cukup menjanjikan. Padatnya jadwal syuting dari pagi sampai pagi, on air mau pun off air tentu membuat hidup mereka makin berkecukupan.

Namun sadar dunia keartisan tak dapat bertahan selamanya, banyak selebriti yang akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang pebisnis. Dari membangun sebuah restoran, brand kecantikan, hingga bisnis properti.

Memiliki kecintaan dalam dunia fashion, sederet selebriti ini malah memilih banting setir menjadi desainer. Mengembangkan bakat dan merancang busana sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini. Bahkan tak sedikit yang menggunakan nama sendiri sebagai nama brandnya. Wah, keren ya?

Siapa saja sih mereka? Berikut para seleb cantik yang kini jadi desainer ternama, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (6/8).


1. Zaskia Sungkar - Zaskia Sungkar.

seleb jadi desainer © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiasungkar15


Sejak vakum dari dunia hiburan, Zaskia  memang diketahui tengah sibuk membangun kerajaan bisnisnya. Istri Irwansyah ini pun terkenal dengan salah satu bisnis clothing Linenya. Ya, semua bermula dari kegemarannya dalam menggambar. Hingga kini sudah belasan store yang tersebar di Indonesia.


2. Zaskia Adya Mecca - Meccanism.

seleb jadi desainer © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca


Hampir di setiap kota besar mungkin akan mudah menemukan brand fashion bernama Meccanism. Ya, dengan menggandeng sang kakak, Tasya Nur Medina, Zaskia merancang berbagai busana muslim yang kasual dan tetap kekinian.


3. Shandy Aulia - Shandy Aulia Collections.

seleb jadi desainer © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@shandyaulia


Sejak tahun 2006 silam, Shandy Aulia sudah memulai kariernya sebagai seorang desainer. Baginya fashion adalah bagian passionnya dan sangat menyenangkan. Harga-harga yang dibanderol pun terjangkau, tergantung dengan kualitasnya.


4. Olivia Jensen - Olivia Jensen.

seleb jadi desainer © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@oliviajensen


Sama halnya dengan Zaskia Sungkar, Olivia pun menggunakan nama aslinya sebagai brand fashionnya. Pakaian rancangannya pun berupa baju untuk wanita, baik formal mau pun non-formal. Menjadi desainer sendiri adalah cita-cita Olivia sejak lama.


5. Luna Maya - Luna Habit.

seleb jadi desainer © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lunamaya


Tahun 2015 lalu, Luna Maya memperkenalkan brand fashionnya bernama Luna Habit. Ia merancang sendiri seluruh busana koleksinya. Kini Luna Habit sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.