Brilio.net - Penampilan menjadi prioritas utama bagi selebriti yang bekerja di dunia hiburan. Tak heran apabila perubahan penampilan yang terjadi pada selebriti selalu menjadi sorotan.

Dalam kurun waktu setahun terakhir, sederet selebriti cantik Tanah Air memutuskan mengubah penampilannya. Mereka mulai tampil lebih tertutup hingga berhijab.

Fenomena perubahan penampilan dari terbuka ke berhijab memang makin marak terjadi di kalangan selebriti. Sementara itu, tak sedikit pula yang memutuskan untuk membuka hijab setelah mengikrarkan mantap berhijab.

Mereka memiliki alasan tersendiri saat masih membuka atau menutup hijabnya. Salah satunya disebabkan karena masih terikat kontrak sinetron alias tuntutan pekerjaan. Penasaran siapa saja mereka?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (31/7), berikut deretan selebriti yang mengaku sempat buka-tutup hijab saat masih main sinetron.

Loading...

1. Ryana Dea.

buka tutup  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ryana_dea

Sebelum bulan Ramadan 2018, Ryana Dea telah meyakinkan dirinya untuk mantap berhijab. Meski begitu, saat awal-awal memakai hijab dirinya masih harus membuka hijabnya saat syuting sinetron.  

Dikutip dari Bintang.com, Ryana Dea membagikan ceritanya saat mulai yakin berhijab. Ibu satu anak ini mengaku sedih saat masih mencopot hijabnya untuk syuting.

"Karena konteks di sini (sinetron) belum berhijab. Sedih sih, sebenarnya karena memang pengen berhijab istikamah nggak mau copot lagi. Cuma kalau sinetron nggak bisa segampang itu, nggak bisa langsung berhijab, mudah-mudahan sih segera bisa dihijabkan. Minta doanya semoga bisa istikamah," ungkap Ryana.

Alasan pihak rumah produksi belum mengizinkan Ryana berhijab karena dirinya memerankan karakter wanita yang judes dan pelit. Tak semudah itu mengubah karakter dalam sebuah cerita.

2. Putri Anne.

buka tutup  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@putrianne186

Sebelum Ryana Dea, muncul aktris pemeran Novita di Tukang Ojek Pengkolan. Usai menjalani ibadah umrah, Putri Anne mulai mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup. Dalam keseharian Putri Anne terlihat mengenakan hijab.

Sementara itu, saat masih terikat kontrak dengan judul sinetron Putri Anne menanggalkan hijabnya untuk keperluan syuting. Kini Putri Anne mempertahankan penampilan tertutupnya.

3. Aryani Fitriana.

buka tutup  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@aryanifitriana24

Pengalaman serupa pernah dirasakan Aryani Fitriana di tahun 2016 silam. Istri dari aktor Donny Michael ini pernah membuka hijabnya untuk keperluan syuting di sinetron Anak Jalanan.

Aryani mencopot hijabnya saat di lokasi syuting akan tetapi dirinya mulai memperbaiki tampilannya. Aryani menyebut ia mulai menyiasati dengan perlahan menggunakan kaus lengan panjang hingga pakaian yang tidak ketat. Kini Aryani telah sepenuhnya berhijab.

4. Shinta Bachir.

buka tutup  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@shintabachir86_real

Saat memutuskan melepas hijab, Shinta Bachir menjadi sorotan banyak orang. Keputusan tersebut dilakukan Shinta karena terlilit masalah ekonomi. Shinta mencopot hijabnya untuk tawaran pekerjaan. Sempat membuka hijab, sekarang Shinta meneguhkan hatinya untuk kembali berhijab.