Brilio.net - Chef Arnold, pemilik nama asli Arnold Poernomo ini dikenal warganet setelah menjadi juri MasterChef Indonesia. Chef Arnold pertama kali masuk dalam program memasak itu pada 2013 dan hingga MasterChef season 6 ini, dirinya masih dipercaya untuk mengisi posisi sebagai juri.

Chef karismatik ini selain aktif di dapur, juga aktif di media sosial seperti Instagram dan Twitter. Memiliki banyak penggemar di kehidupan nyata dan maya, membuat media sosialnya dipenuhi komentar warganet. Kali ini aksi chef Arnold Poernomo tengah jadi sorotan. Terbaru, Chef Arnold menanggapi status seorang warganet yang mengungkapkan kebanggaannya bisa memasak sayur sup pada Selasa (10/3) lalu. 

Warganet tersebut mengunggah dua foto di akun Twitter pribadinya. Foto pertama menampilkan bahan baku sayur sup berupa wortel, kentang, tomat, kubis, daun bawang, seledri, kacang polong, garam, bawang merah, bawang putih, merica, dan kaldu. Foto kedua, memperlihatkan hasil akhir berupa sayur sup dalam mangkuk besar.

Chef Arnold nyinyirin  © 2020  Instagram/@arnoldpo

foto: Twitter/@Massdeww

Loading...

"Cowok yang bisa masak di mata cewek itu gimana, sih?" tanya warganet menyertai foto itu. Unggahan ini menarik perhatian Chef Arnold dan mencuit ulang unggahan warganet tersebut dengan memamerkan foto berisi sejumlah bumbu dasar racikannya dari kari merah, gulai, hingga sambal.

Juru masak kelahiran Surabaya, 18 Agustus 1988 itu pun berkomentar, "Biasa aja, sih... Itu cuma rebus-rebusan doang. Anak kecil aja juga bisa." Ia membubuhkan emotikon wajah sinis.

Chef Arnold nyinyirin  © 2020  Instagram/@arnoldpo

foto: Twitter/@ArnoldPoernomo

Lebih lanjur, Chef Arnold pun berujar, "Masak tuh paling enggak bikin beginian. Cuma bisa motong-motong kasih air, roy** sama sayur aja bangga." Hingga artikel ini disusun, cuitan ini disukai lebih dari 2 ribu orang. Ratusan warganet di Twitter pun membalas komentarnya. Ada yang menanggapi omelan juri MasterChef Indonesia itu dengan nada serius.

Chef Arnold nyinyirin  © 2020  Instagram/@arnoldpo

foto: Instagram/@arnoldpo

"Iya, kan anda adalah masternya. Semuanya gampang di mata anda, blm tentu gampang di mata orang," seorang warganet berpendapat.

Beberapa warganet lain mengingatkan Chef Arnold bahwa gampang mengomel bisa memicu tekanan darah tinggi alias hipertensi. Mereka kemudian menyarankan Chef Arnold mengecek tensi darah.

"Cimi bisi miting2 kisih iir, riyki simi siyir iji binggi (cuma bisa motong-motong kasih air, royco sama sayur aja bangga -red.). Udah ditensi belum chef, masih pagi udah ngegas aja," seorang warganet mengingatkan.

Yang lain menimpali, "Chef enggak tahu darah tinggi apa, ya masih pagi sudah ngomel begini?" Yang bikin ngakak, warganet lain menyebut Chef Arnold tak bisa baca. "Lebih baik baca dulu dengan benar baru julid. Itu masa** bukan roy**," ungkapnya.