Brilio.net - Pasar Tanah Abang kembali menjadi pusat perhatian di pertengahan Ramadhan ini. Kondisi pasar tersebut terlihat dipenuhi pengunjung berdesak-desakan yang ingin berbelanja. Situasi ini menjadi sorotan lantaran menjadi pemandangan yang mengkhawatirkan di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, penyebaran virus corona masih terjadi hingga saat ini.

Kabar tersebut pun nggak luput dari perhatian penyanyi dangdut Inul Daratista. Dalam akun Instagramnya, ia mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kondisi pusat perbelanjaan tersebut. Inul, mengungkapkan perasaan mirisnya melihat protokol kesehatan di pasar Tanah Abang yang terabaikan. Inul menilai baju baru lebaran tidak sebanding dengan kondisi kesehatan diri. Pasalnya, Inul mengaku pernah terpapar Covid-19 bersama keluarganya pada bulan lalu.

"Ya Allah semoga kalian diberikan sehat smua ya, demi baju lebaran ga sebanding ketika kalian terpapar, aku sekeluarga bulan lalu kena sbln habis duit ratusan juta," tulis Inul.

Inul terpapar Covid-19 sekeluarga © Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Inul memberikan penjelasan bahwa ia dan keluarganya sempat berjuang untuk melawan virus corona. Kondisi sesak napas pun dialami keluarga pedangdut itu. Suami, anak, beserta orang di sekitarnya, sempat kesulitan mendapatkan oksigen untuk proses pengobatan. Mencoba untuk mencari oksigen ke rumah sakit, namun usaha Inul terhalang stok tabung oksigen yang saat itu dalam keadaan terbatas.

"blom lagi tarung nyawa krn oxigen dlm darah turun dan sesak napas pontang panting cari tabung oxigen krn smua rumah sakit tdk kasih kita sbb kebutuhan rumah sakit juga mendesak, blom lagi anak suami dan sekitar kena smua...yg gagal tindakan bisa mati sia sia krn covid," jelasnya.

Inul terpapar Covid-19 sekeluarga © Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Mengenang kondisinya satu bulan yang lalu, Inul merasa bersyukur lantaran masih bisa sembuh dari Covid-19. Selain itu, penyanyi kelahiran Pasuruan itu juga mengkhawatirkan gelombang tsunami corona seperti yang terjadi di India.

"untung Allah msh kasih kami kesempatan sembuh kembali.
jgn sampai kyk di India ya ini tanah abang koyo ngene iki ga salah tah pak sat gas covid ????? Hellloooo???," tambah Inul.

Dalam ungkapanya, Inul juga berharap agar pemerintah dan masyarakat bisa lebih bekerjasama untuk menaati protokol kesehatan. Rasa kecewa melihat situasi itu juga diutarakan warganet dan beberapa seleb dalam kolom komentar milik Inul.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Inul Daratista (@inul.d)

"Ya Allaaahhh," ungkap penyanyi Rossa.

"Astagfirullahalazhim waduuuuh hati” ya masyarakat DKI ngerrrriii," ujar Nia Daniati.

"Di India saat ini supply tabung Oxygen langka sekali. semoga Indonesia tidak seperti itu," tambah @solenachaniago.