Brilio.net - Kabar bahagia datang dari aktris sekaligus presenter kondang Tanah Air, Mona Ratuliu. Tepat pada Jumat (14/9) ini, usia pernikahannya dengan sang suami, Indra Brasco genap menginjak angka ke-16.

Melalui akun Instagramnya, ibu tiga anak ini pun mengunggah sebuah foto dan video yang memperlihatkan keharmonisan hidup keluarganya.

Dalam sebuah unggahan, dirinya menuliskan rasa syukur dan bahagia yang begitu mendalam. "Forever you will be, exactly word i need.... Nggak kerasa, 16 tahun jatuh bangun, susah gembira, merajut bahagia bersama kamu... Semoga selamanya “KAMU” tetap jadi jawaban atas segala gundahku...," tulisnya seperti dikutip brilio.net pada Jumat (14/9).

"Terima kasih atas cita2 kamu yang selalu sederhana: 'aku cuma ingin bahagiain kamu...'. Happy anniversary sayangku @indrabrasco," tambahnya.

Tak hanya sampai di situ, dalam sebuah unggahan yang lain, Mona pun membeberkan beberapa hal terkait hari pernikahan dan kehidupannya di awal menikah. Ia mengaku bahwa bulu matanya sempat lepas karena menangis sewaktu ijab kabul berlangsung.

"Bulu mata pun copot karena termewek2 pas ijab, hehehe...," tulisnya.

Pemeran Poppy dalam sinetron Lupus Millenia ini juga bercerita mengenai alasannya yang memilih untuk nikah muda. "Masih umur 20 tahun waktu itu. Kenapa nikah muda? Karena calon suaminya sosok dewasa yang siap bertanggung jawab dan bertumbuh bersama. Itu aja," paparnya.

Lebih dari itu, meski dirinya dan sang suami kala itu berprofesi sebagai aktris dan aktor yang mana identik dengan gaya hidup glamor, bukan berarti kehidupannya di awal menikah berjalan mulus begitu saja.

Tak banyak yang tahu, ternyata ia dan Indra juga sempat menjalani kehidupan yang kurang enak. "Waktu itu uang di tabungan kami jumlahnya cuma cukup buat makan sehari2 dan bayar kontrakan aja. Kadang2 kurang malah," tulisnya.

Namun begitu, keduanya tak lantas menyerah. Selain terus mengusahakan yang terbaik, ada sebuah 'rahasia' yang diterapkan oleh keduanya selama hidup bersama.

"Kunci 16 tahun pernikahan ini cuma pandai menertawai hidup. Hihihi... Iya, karena hidup itu lucu. Ketika kita merasa sulit, justru disitu berkahnya. Ketika kita merasa berlebih, disitu justru letak cobaannya. Bersyukur punya teman hidup yang stok senyumnya nggak habis2. Perjalanan masih panjang nih @indrabrasco , yuk ketawa lagi!," pungkas Mona.

Melihat unggahan tersebut, warganet pun berbondong-bondong memberikan komentar. Tak sedikit dari mereka yang mendoakan kepada pasangan ini agar terus hidup rukun.

"Langgeng dunia akhirat mbak @monaratuliu," tulis @erni.sudarmajid23.

"semoga langgeng trus y mbak Mona," sambung @panggabean_lisa.

"Salut pasangan muda tapi sudah jadi panutan org banyak.samawa trs ya," tulis @asianingsih1612.